detikNews
Sabtu 13 April 2019, 21:24 WIB

Sandiaga Banggakan Mal Sadar Zakat, Ma'ruf Bicara Wakaf Uang

Dwi Andayani - detikNews
Sandiaga Banggakan Mal Sadar Zakat, Maruf Bicara Wakaf Uang Debat kelima pilpres (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Di panggung debat kelima, cawapres Sandiaga Uno membanggakan mal sadar zakat saat dirinya menjabat Wagub DKI Jakarta. Menurut Sandiaga, pemerintah harus menjemput bola untuk meningkatkan penerimaan zakat.

"Untuk zakat, kami dulu di Jakarta memulai mal sadar zakat. Kita harus jemput bola dan gunakan teknologi digital. Digital economy ini akan mampu meningkatkan penerimaan pajak," kata Sandiaga di debat kelima pilpres di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019).



Pernyataan Sandiaga itu kemudian ditanggapi oleh Ma'ruf Amin. Ma'ruf mengatakan Indonesia saat ini sudah mempunyai lembaga zakat.

[Gambas:Video 20detik]


"Soal zakat ini sebenarnya kita punya lembaganya, lembaga Baznas dan Laznas dan juga Badan Wakaf Nasional kita," ujar dia.



Menurut Ma'ruf, saat ini proses intensifikasi terhadap zakat dan wakaf sedang dilakukan. Dia kemudian berbicara tentang pengembangan soal wakaf uang.

"Sekarang dilakukan intensifikasi dan kemudian mengumpulkan wakaf uang. Itu kan biasa wakaf tanah, kuburan, madrasah, masjid, sekarang sudah dikembangkan wakaf uang," ujar dia.


Simak Juga Visi-Misi Jokowi-Ma'ruf: Pemerataan Ekonomi hingga Kartu Sakti

[Gambas:Video 20detik]


(knv/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com