DetikNews
Sabtu 13 April 2019, 18:31 WIB

Kampanyekan Jokowi di Riau, Menteri Siti Bicara Komitmen soal Isu Perhutanan

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Kampanyekan Jokowi di Riau, Menteri Siti Bicara Komitmen soal Isu Perhutanan Menteri LHK Siti Nurbaya dan Gubernur Riau Syamsuar (Foto: Chaidir/detikcom)
Jakarta - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya dan Gubernur Riau Syamsuar mengikuti kampanye paslon Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau. Hadir juga Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution.

Kampanye dilaksanakan di lapangan Pematang Tebing, Rokan Hulu, Riau, Sabtu (13/4/2019). Sejumlah masyarakat hadir meramaikan kampanye tersebut.



Di acara kampanye tersebut, Siti mengimbau masyarakat untuk tidak salah memilih capres dan cawapres pada 17 April nanti. Selama menjabat sebagai Menteri LHK, Siti mengaku menjadi saksi atas kepemimpinan Jokowi yang sangat dekat dengan rakyat.

"Pak Jokowi selalu memerintahkan kami para pembantunya, para Menteri, untuk bekerja keras mensejahterakan rakyat. Pak Jokowi paling sayang pada masyarakat Riau. Soal persoalan hutan dan kebun, perintahnya harus diselesaikan dan harus berpihak nyata pada rakyat. Sudah ada yang kita selesaikan dan akan ada 1,1 juta hektare lagi siap kita berikan untuk rakyat Riau," kata Siti Nurbaya dalam orasinya.



Sementara itu, Syamsuar mengatakan banyak program pembangunan di Riau yang mendapat dukungan penuh dari pemerintah pusat. Dia kemudian menyinggung pembangunan Roro Dumai-Malaka yang disetujui Jokowi.

"Sekarang pembangunan tidak hanya ada di Jawa saja, tapi merata ke daerah. Melalui dukungan Pak Jokowi, sudah disetujui pembangunan Roro Dumai-Melaka. Dalam tahun ini sudah dikerjakan, dan tahun depan InsyaAllah sudah bisa digunakan," kata Syamsuar.

Putra asli Rokan Hulu yang juga Wagub Riau Edy Natar Nasution mengajak masyarakat untuk tidak ragu memilih pasangan 01.

"Kalau mau Riau maju dan sejahtera, pilih 01 Jokowi-Amin. Jangan sampai golput, bawa suami dan istri. Satu suara kita sangat berharga menentukan masa depan Riau dan Indonesia," kata Edy.



Ia juga mengimbau agar masyarakat jangan percaya berita bohong atau hoax. Menurut dia, berita hoax berpotensi merusak persatuan dan kesatuan NKRI serta memecah belah masyarakat.

"Mari kita lanjutkan apa yang sudah Pak Jokowi lakukan untuk bangsa dan negara ini. Riau akan maju sejahtera bila kepemimpinan saat ini berlanjut," kata Edy.

Dalam acara kampanye ini juga dilakukan simulasi pencoblosan surat suara pasangan 01 Jokowi-Amin. Acara semakin meriah saat artis Iis Dahlia mengajak para juru kampanye nyanyi bersama. Massa tidak hanya ikut menyanyi, namun juga mengibarkan berbagai atribut partai koalisi.
(cha/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed