Ma'ruf Amin: Hari Ini Kita Putihkan GBK, 17 April Putihkan TPS

Zunita Putri, Ray Jordan, Faiq Hidayat - detikNews
Sabtu, 13 Apr 2019 16:36 WIB
Konser Putih Bersatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) (Foto: pool)
Jakarta - Cawapres KH Ma'ruf Amin mendapat giliran berbicara dalam kampanye umum di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK). Ma'ruf mengajak para pendukung berdoa untuk kemenangan pasangan nomor urut 01.

"Hari ini apa yang sudah kita putihkan? GBK hari ini sudah kita putihkan. Tanggal 17 April apa yang akan kita putihkan? TPS yang akan kita putihkan. Untuk apa? Untuk menangkan pasangan putih-putih," kata Ma'ruf di GBK, Sabtu (13/4/2019).


Ma'ruf mengajak pendukung sama-sama berdoa. Jika menang di Pilpres 2019, bersama Joko Widodo (Jokowi), dia berkomitmen membawa Indonesia pada kemajuan.

"Kalau putih-putih menang, Indonesia maju. Mari kita doa," ungkap Ma'ruf.


"Jadikan 01 sebagai pemenang," kata Ma'ruf di sela doanya.

Sebelumnya, Jokowi juga mengajak masyarakat tak ragu datang ke TPS pada 17 April nanti. Dia mengatakan TNI-Polri siap mengamankan masyarakat untuk menyalurkan hak politik.


"Saya mengajak kita datang ke TPS dengan baju putih. Tapi kalau nggak punya baju putih juga tak apa-apa. Karena yang mau dicoblos bajunya? Jangan ada yang takut pergi ke TPS. Karena TNI dan Polri kita akan menjaga keamanan seluruh pemilih yang datang ke TPS," ucap Jokowi.


Massa Pro-Jokowi Goyang Jempol di 'Konser Putih Bersatu', Simak Videonya:

(jbr/fdn)