detikNews
Sabtu 13 April 2019, 10:28 WIB

Penampakan Massa Pro-Jokowi Jelang Konser Putih Bersatu

Zunita Putri - detikNews
Penampakan Massa Pro-Jokowi Jelang Konser Putih Bersatu Antrean massa pro-Jokowi-Ma'ruf di Pintu 10 GBK sekitar pukul 10.15 WIB. (Zunita Amalia Putri/detikcom)
Jakarta - Capres dan cawapres Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin menggelar kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) hari ini. Massa pendukungnya terlihat antre masuk ke stadion.

Pantauan detikcom di lokasi, GBK, Jakarta, Sabtu (13/4/2019) sekitar pukul 10.15 WIB, terlihat massa antre masuk di depan beberapa pintu GBK. Mayoritas massa yang hadir mengenakan pakaian berwarna putih.

Anteran di depan pintu 8 GBK sekitar pukul 10.15 WIBAnteran di depan pintu 8 GBK sekitar pukul 10.15 WIB (Foto: Zunita Amalia Putri/detikcom)



Terlihat juga massa membawa bendera-bendera partai koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf. Di dalam stadion juga terlihat sejumlah persiapan kampanye bertajuk 'Konser Putih Bersatu' masih dilakukan.

Massa yang akan masuk ke SUGBK harus melewati metal detector. Ada juga pengecekan tas dan barang yang dibawa massa peserta kampanye.

Antrean di depan Pintu 6 GBK sekitar pukul 10.15 WIB Antrean di depan Pintu 6 GBK sekitar pukul 10.15 WIB (Foto: Zunita Amalia Putri/detikcom)

Kampanye akbar ini sendiri direncanakan dimeriahkan sejumlah artis. Jokowi-Ma'ruf juga direncanakan hadir dalam kampanye terakhir menjelang masa tenang ini.

Polda Metro Jaya juga menyatakan ada 40 ribu personel gabungan yang disiapkan untuk mengamankan kampanye itu. Personel gabungan itu terdiri dari TNI-Polri hingga ormas.

Pengecekan barang massa jelang masuk GBKPengecekan barang massa menjelang masuk GBK. (Zunita Amalia Putri/detikcom)

"Kita menurunkan 40 ribu personel gabungan dari TNI-Polri, Pemda, dan ada sebagian dari ormas, seperti FBR, LMP, PP, Banser, dan sebagainya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (12/4).

Polisi juga menyiapkan pengalihan arus di sekitar GBK. Lokasi kantong-kantong parkir juga telah disediakan di sekitar lokasi.

Antrean di depan Pintu 7 sekitar pukul 10.15 WIBAntrean di depan Pintu 7 sekitar pukul 10.15 WIB Foto: Zunita Amalia Putri/detikcom

Rekayasa lalu lintas sendiri akan berlangsung secara situasional. Rekayasa lalin saat kampanye berlaku juga untuk debat pilpres terakhir di Hotel Sultan.

Simak Juga 'Soal Target Massa 'Konser Putih Bersatu', Abdee Singgung Kapasitas GBK':

[Gambas:Video 20detik]

Penampakan Massa Pro-Jokowi Jelang Konser Putih Bersatu

(haf/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed