detikNews
Sabtu 13 April 2019, 06:45 WIB

Soal Survei LSI Denny JA Jelang Coblosan, TKN Yakin Jokowi Menang 2 Digit

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Soal Survei LSI Denny JA Jelang Coblosan, TKN Yakin Jokowi Menang 2 Digit Foto: Ari Saputra
Jakarta - LSI Denny JA memprediksi Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin di ambang menang telak jelang pencoblosan. Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf yakin jagoan mereka menang dua digit dari Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Hal ini menunjukkan bahwa paslon 01 semakin diyakini masyarakat Indonesia untuk bisa memimpin kembali Indonesia selama 5 tahun ke depan. Hasil survei juga menunjukkan tren meningkat secara konsisten, membuat kami semakin yakin bahwa paslon 01 akan menang telak bahkan bisa mencapai 2 digit," kata Wakil Direktur Kampanye TKN, Daniel Johan, kepada wartawan, Jumat (12/4/2019).


Meski demikian, TKN Jokowi enggan terlena dengan hasil survei LSI Denny JA. Daniel meminta seluruh relawan bekerja keras hingga hari pencoblosan.

"Namun hasil survei jangan membuat kita lengah di detik-detik terakhir, semua tim harus kerja keras hingga pada 17 April nanti. Masih ada 5 hari lagi untuk meyakinkan para pemilih yang masih ragu-ragu agar memantapkan pilihannya ke paslon 01," sebut Daniel.

"Untuk itu mari semua warga negara gunakan hak pilihnya untuk datang ke TPS demi Indonesia lebih baik dan maju. Jangan golput karena tidak membawa perubahan untuk bangsa ini," imbuh dia.


Survei LSI Denny JA yang terbaru dilakukan pada 4-9 April 2019 menggunakan 2.000 responden. Survei dilakukan di 34 provinsi di Indonesia dengan metode multistage random sampling. Wawancara dilakukan secara tatap muka menggunakan kuesioner.

Margin of error survei ini adalah 2,2%. Selain survei, LSI Denny JA melakukan riset kualitatif dengan metode FGD, analisis media, dan indepth interview untuk memperkaya analisis survei. Survei ini dibiayai sendiri oleh LSI Denny JA.

"Jokowi-Ma'ruf di ambang menang telak dengan selisih dukungan terhadap Prabowo-Sandi di atas dua digit. Lima hari menjelang pencoblosan, dukungan Jokowi-Ma'ruf dalam rentang 55,9-65,8%. Sementara Prabowo-Sandi memperoleh dukungan dalam rentang 34,2-44,%" ujar peneliti LSI Denny JA, Ardian Sopa, dalam rilis terbaru hasil survei di Graha Dua Rajawali LSI Denny JA, Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (12/4/2019).


Simak Juga 'Survei LSI Denny JA: Jokowi Berpotensi Pecahkan Rekor SBY':

[Gambas:Video 20detik]

Soal Survei LSI Denny JA Jelang Coblosan, TKN Yakin Jokowi Menang 2 Digit

(gbr/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed