DetikNews
Jumat 12 April 2019, 17:03 WIB

2014 Dukung Jokowi, Dahlan Iskan Beberkan Alasan Kini Pilih Prabowo

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
2014 Dukung Jokowi, Dahlan Iskan Beberkan Alasan Kini Pilih Prabowo Dahlan Iskan (Lamhot Aritonang/detikcom)
Surabaya - Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan hadir dalam acara pidato kebangsaan capres Prabowo Subianto. Dia mengungkap alasan memilih Prabowo meski dulu sebagai pendukung Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2014.

"Lima tahun yang lalu menjelang pemilu seperti ini, saya menggelar deklarasi besar-besaran mendukung Pak Jokowi," ucap Dahlan memulai pidatonya di Dyandra Convention Center, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (12/4/2019).

Saat itu, Dahlan mengaku berharap banyak pada program Jokowi, termasuk soal revolusi mental. Dia juga berharap selama 5 tahun dipimpin Jokowi, pendapatan per kapita negara bisa mencapai USD 7.000 per tahun.

"Tapi itu tidak terlaksana," katanya.


[Gambas:Video 20detik]


Oleh sebab itu, kini dia mendukung Prabowo di Pilpres 2019. Dahlan mengaku keputusan itu bukan karena nasibnya yang pernah ditahan di era pemerintahan Jokowi.

"Karena itu, saya hari ini saya menjatuhkan pilihan kepada Pak Prabowo. Bukan karena mempertimbangkan nasib saya selama 5 tahun terakhir. Itu saya anggap risiko saya sebagai pengabdi," ungkap Dahlan.

2014 Dukung Jokowi, Dahlan Iskan Beberkan Alasan Kini Pilih PrabowoPidato Kebangsaan Prabowo Subianto di Surabaya. (Marlinda/detikcom)




Dahlan menceritakan, 5 tahun yang lalu, pimpinan 'Dahlanis' sebenarnya memihak Prabowo. Namun dia sendiri yang memilih Jokowi.

"Lima tahun yang lalu sebetulnya semua pimpinan Dahlanis se-Indonesia sudah berkumpul untuk mengambil sikap akan memihak Pak Prabowo atau Pak Jokowi. Waktu itu keputusan terbanyak sebetulnya memihak Pak Prabowo, tapi saya veto kita harus memihak Pak Jokowi karena program-program Pak Jokowi itu," papar Dahlan.

"Nah sekarang pemilu tahun ini ganti saya ikut pimpinan-pimpinan Dahlanis itu," pungkasnya.


Simak Juga "Beda Pandangan Internal BPN Prabowo-Sandi soal Jatah Menteri":

[Gambas:Video 20detik]


(imk/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed