Detik-detik Penangkapan Pelaku Mutilasi Mayat dalam Koper di Tol Jakarta

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Jumat, 12 Apr 2019 13:34 WIB
Polisi memberhentikan bus yang membawa pelaku pembunuhan dan mutilasi mayat dalam koper, Jumat (12/4/2019) Foto: Dok. Kepolisian
Jakarta - Polda Metro Jaya menangkap satu orang pelaku pembunuhan dan mutilasi yang terjadi di Blitar, Jawa Timur. Pelaku ditangkap di dalam bus yang ditumpanginya saat melintas di tol dalam kota Jakarta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono menyebut penangkapan dilakukan sekitar pukul 07.50 WIB, Jumat (12/4/2019). Kasat Lantas Polres Metro Bekasi mendapat informasi dari Direskrimum Polda Jatim dan diteruskan ke TMC Polda Metro Jaya mengenai satu pelaku pembunuhan sedang dalam perjalanan ke Jakarta.

"Memang benar di tol dalam kota Tegal Parang KM 5 (petugas) menghentikan bus yang diduga ditumpangi pelaku atas nama Aris Sugianto. Setelah di cek ternyata benar sesuai identitas yang dikirim dari Polda Jatim," kata Kombes Argo kepada detikcom.






Saat itu bus yang ditumpangi pelaku sedang berada di tol Tebet 1 dan diikuti kepolisian lalu lintas. Setelah diyakini benar jika bus itu mengangkut pelaku, polisi memberhentikan bus dan mengecek seluruh penumpang bus.



atu pelaku pembunuhan dan mutilasi mayat dalam koper ditangkap di Jakartaatu pelaku pembunuhan dan mutilasi mayat dalam koper ditangkap di Jakarta Foto: Dok. Kepolisian



"Di saat yang bersamaan kendaraan yang diinformasikan itu terlihat melintas di samping anggota, kemudian anggota langsung melakukan penyetopan," kata Argo.

Polisi kemudian membawa pelaku ke Polda Metro Jaya. Argo menyebut penyidik dari Polda Jawa Timur siang ini akan menjemput pelaku.

"Siang ini penyidik polda jatim sedang perjalanan menjemput pelaku," kata Argo.





Sebelumnya, penemuan mayat dalam koper terjadi pada Rabu (3/4) pukul 07.00 WIB dan membuat geger warga Blitar. Koper warna hitam itu ditemukan pencari rumput di Desa Karanggondang, Kecamatan Udanawu. Saat ditemukan, di dalam koper itu terdapat sesosok mayat tanpa bagian kepala.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera sebelumnya mengatakan satu pelaku ditangkap di Jakarta dan satu lagi di Kediri.

"Satu diungkap di Jakarta, satu di Kediri," ujar Barung. (sam/fdn)