DetikNews
Kamis 11 April 2019, 14:57 WIB

Jokowi Targetkan Raih 55% Suara Pilpres 2019 di Depok

Ray Jordan - detikNews
Jokowi Targetkan Raih 55% Suara Pilpres 2019 di Depok Jokowi berkampanye di Depok. (Ray Jordan/detikcom)
Depok - Calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) berkampanye di Kota Depok, Jawa Barat. Dalam kampanyenya, Jokowi menargetkan meraih 55% suara Pilpres 2019 di Kota Depok.

Kehadiran Jokowi di lokasi kampanye, Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat, Kamis (11/4/2019), disambut para pendukungnya. Para pendukung menyambut sejak dari depan pintu masuk kompleks hotel hingga gedung Balairung Budi Utomo Hotel Bumi Wiyata.

Pendukung berdesakan untuk bisa menyapa dan bersalaman dengan Jokowi. Ada juga yang berusaha berfoto bersama Jokowi.

Ada sekitar 20 menit Jokowi berjalan dari depan hingga masuk ke gedung arena kampanye. Jokowi tampak berkali-kali mengelap keringat.

Setiba Jokowi di Balairung Budi Utomo, ribuan pendukung yang sudah menunggu menyambut antusias. Dalam orasinya, Jokowi menyinggung target kemenangan di Kota Depok.

"Di tahun 2014, pasangan Jokowi-JK di Kota Depok dapat 43%. Tapi saya meyakini di Depok, Pilpres 2019 ini minimal 55%. Saya beri target 55% di Depok. Yang setuju angkat jari," kata Jokowi.

Para pendukung di dalam ruangan itu mengacungkan jari telunjuk ke udara sambil meneriakkan nama Jokowi.

"Jokowi! Jokowi! Jokowi!" teriak pendukung.


[Gambas:Video 20detik]



Dikatakan Jokowi, target yang dia berikan itu adalah angka minimal. Dia akan sangat senang jika raihan kemenangan nanti di atas angka 55%.

"Tadi kan saya bilang minimal 55, kalau dapat 60, 65, 70 persen alhamdulillah. Saya tidak ingin muluk-muluk, tapi melihat semangat dan militansi siang hari ini, saya meyakini Depok akan lebih dari 55%. Masa sih semangat kayak gini nggak dapat. Insyaallah dapat, dapat, dapat," kata Jokowi.



Jokowi menambahkan, untuk mewujudkan kemenangan itu, para pendukung harus bekerja keras. Dia mengingatkan pendukungnya mengajak masyarakat menyalurkan hak suaranya pada 17 April 2019.

"Kita tinggal waktu 6 hari. Asal kita bekerja keras ajak saudara, tetangga, teman, dan anggota majelis taklim kita tanggal 17 April coblos nomor 01," kata Jokowi.

"Kita tahu Depok kota religius. Oleh sebab itu, kita mohon kepada Allah agar Pemilu 2019 diberi kelancaran, damai, dan semua bisa nyoblos dan nomor 01 bisa menang. Perlu saya buka bahwa survei sampai hari ini di Kota Depok sampai hari ini masih pada posisi 46-46 persen, sama-sama. Artinya, itu bukan sesuatu yang sulit, asal kita semua siap bekerja," tambah Jokowi.


Simak Juga "Prabowo Sebut Jokowi Niatnya Baik tapi Dikelilingi Penjilat!":

[Gambas:Video 20detik]


(jor/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed