DetikNews
Kamis 11 April 2019, 13:28 WIB

Rini Soemarno ke Riau, Warga Rohul Titip Salam ke Jokowi

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Rini Soemarno ke Riau, Warga Rohul Titip Salam ke Jokowi Foto: Menteri BUMN Rini Soemarno di Rohul, Riau. (Chaidir-detikcom)
Pekanbaru - Menteri BUMN Rini Soemarno berkunjung ke Riau terkait program replanting kebun sawit untuk rakyat. Kehadirannya membuat warga ramai minta selfie dan menitip salam ke Presiden Jokowi.

Rini tepatnya berkunjung di Desa Kumaian, Kecamatan Tandun, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, Kamis (11/4/2019). Dia didampingi Gubernur Riau Syamsuar, Dirut PTP Nusantara V Jatmiko K Santosa, serta sejumlah jajaran bank BUMN.


Kehadiran Rini di tengah petani plasma disambut masyarakat setempat. Warga desa silih berganti minta selfie.

"Bu, nanti titip salam buat Pak Jokowi ya," salah seorang ibu. Rini hanya tersenyum ketika warga menitip salam buat Jokowi.

Ketua KUD Makarti Jaya, Tujimin mengatakan warga desa sudah 30 tahun di bawah binaan PTP Nusantara V. Sekarang, pemerintah memberikan dana subsidi Rp 25 juta untuk petani.

"Lewat kebun sawit inilah, kami bisa menyekolahkan anak-anak kami. Lewat program Pak Jokowi inilah, kami mendapat bantuan untuk peremajaan kebun sawit kami yang sudah tua," kata Tujimin.


Karenanya, kelompok KUD ini berharap program replanting yang dilaksanakan Jokowi bisa membantu petani sawit lainnya.

"Sekarang ada petani kami yang sudah punya lahan dan bersertifikat namun lahannya berstatus hutan lindung. Tolonglah Bu Rini bantu kami," kata Tujimin.

"Titip salam kami buat Pak Jokowi yang sudah mau membantu program peremajaan kebun sawit," imbuhnya.


(cha/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed