detikNews
Kamis 11 April 2019, 11:23 WIB

2 Anggota TNI Tewas Tertabrak KRL di Perlintasan Poltangan Pasar Minggu

Farih Maulana, Gibran Maulana - detikNews
2 Anggota TNI Tewas Tertabrak KRL di Perlintasan Poltangan Pasar Minggu Foto: dok.istimewa
Jakarta - Dua orang pria berboncengan motor tewas setelah tertabrak kereta KRL di perlintasan Poltangan, Pasar Minggu, Jaksel. Kedua korban diketahui berprofesi sebagai anggota TNI AL.

"(Korban) laki-laki dua orang, meninggal di lokasi kejadian. Satu korban kondisinya hancur dan yang satu lagi masih utuh," kata Panit Tindak Satlantas Jaksel Ipda Deni Setiawan kepada wartawan di lokasi, Kamis (11/4/2019).

Kedua korban diketahui bernama A Syahrum Niam dan Agus Yulianto. Keduanya berboncengan motor Yamaha Vixion berpelat nomor B-6541-ZFB.

Deni mengatakan, kedua korban berboncengan motor dari arah barat ke timur. Saat itu dua kereta yang mengarah ke selatan dan ke utara hendak melintas.

"Nerobos palang kereta, jadi kereta silang. Kereta dari Selatan udah lewat, dari utara juga ada," jelasnya.

Setelah kereta dari arah selatan melintas, motor yang ditumpangi keduanya menyeberang. Belum sempat motor melewati rel kereta, datang lagi kereta dari arah utara sehingga keduanya tertabrak dan terseret beberapa meter dari perlintasan.

Jenazah kedua korban sudah dievakuasi. Saat ini jenazah ada di RS Fatmawati, Jakarta Selatan.

Sementara itu, VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba mengatakan, KRL beroperasi normal setelah kejadian itu.

"Rangkaian KRL sendiri telah diperiksa di Stasiun UI dan kemudian dapat melanjutkan perjalanan hingga ke Stasiun Bogor. Operasional KRL di Stasiun Pasar Minggu saat ini berangsur kembali normal setelah sempat tertahan akibat kerumunan warga yang hendak melihat kejadian ini," jelas Anne.

Anne mengimbau pengguna jalan untuk berhati-hati dan mengikuti rambu serta palang pintu saat hendak menyeberang di perlintasan. Pengendara juga dihimbau selalu mengutamakan keselamatan saat hendak melintas di perlintasan sebidang antara jalan dengan jalur kereta api.



(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed