detikNews
Kamis 11 April 2019, 08:33 WIB

Artis Kembali Tertangkap, BNN: Narkoba Tak Dorong Performa

Jabbar Ramdhani - detikNews
Artis Kembali Tertangkap, BNN: Narkoba Tak Dorong Performa Badan Narkotika Nasional (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Artis Agung Saga yang dibekuk polisi mengaku memakai narkoba agar selalu fit saat syuting. Badan Narkotika Nasional (BNN) menyatakan narkoba tak mendukung performa tapi malah justru sebaliknya.

"Narkoba tidak mendorong performa bahkan menghancurkan performa karena logika, nalar menghilang saat seseorang ketergantungan dengan narkoba," kata Kabag Humas BNN Kombes Sulistyo Pudjo saat dihubungi, Rabu (10/4/2019) malam.


Dia mengatakan profesi artis rentan dalam kasus penggunaan narkoba. Kalangan artis juga jadi incaran bandar untuk jadi konsumen.

"Para bandar penjual narkoba mencari segmen pasar kelompok masyarakat yang memiliki uang untuk membeli narkoba. Kelompok artis juga dianggap oleh bandar atau drugs dealers sebagai kelompok yang memiliki uang cukup," tuturnya.


Meski demikian, Pudjo mengatakan banyak juga artis yang punya gaya hidup sehat dengan menjauhi narkoba dan hura-hara. Sejauh ini, kebanyakan artis mengaku menggunakan narkoba dengan alasan menghilangkan penat.

BNN berkomitmen untuk memotong suplai narkoba. Hal ini dilakukan dengan instansi terkait.

"Sementara ini BNN fokus pada supply reduction dan demand reduction dengan memotong supply narkoba dan memaksimalkan pencegahan penggunaan narkoba dengan bekerja sama berbagai instansi terkait. Pengemban kepentingan untuk memaksimalkan kerja sama dan koordinasi P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba)," bebernya.


Agung Saga ditangkap bersama temannya Harry Nugraha pada Selasa (9/4) dini hari di depan minimarket di daerah Petogogan, Kebayoran Lama, Jaksel. Agung menambah daftar hitam artis yang terjerat narkoba.

Agung mengaku mendapat barang haram itu dari seorang pengedar di Bogor. Polisi menyita tiga kantung plastik klip dari tangan keduanya. Agung dan Harry mengaku sudah mengonsumsi sabu sejak tahun 2015. Alasannya klasik, untuk menjaga stamina tubuh selama syuting kejar tayang.


"Jadi biar kerja masih fit staminanya. Kemudian juga pada saat syuting film karena kejar tayang badan tetap fit," ungkap Argo.


Saksikan juga video 'Aktor FTV Agung Saga Ditangkap karena Narkoba':

[Gambas:Video 20detik]


(jbr/dwia)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed