detikNews
Rabu 10 April 2019, 19:26 WIB

Meriahnya Tarian Budaya dan Laser Kreatif di Jakarta YES 2019

Robi Setiawan - detikNews
Meriahnya Tarian Budaya dan Laser Kreatif di Jakarta YES 2019 Foto: Robi Setiawan/detikcom
Jakarta - Peserta Jakarta Young Entrepreneur Summit (YES) 2019 benar benar dihibur. Tidak hanya dengan penampilan tokoh inspiratif dan penampilan artis atau penyanyi, namun juga oleh pertunjukkan tarian daerah dan cahaya laser kreatif dari Galih Montana.

Sebelum tarian daerah dimulai, muncul dua orang penyanyi membawa bendera merah putih. Mereka berdua membuat merinding haru dan bangga seluruh isi Istora Senayan dengan membawakan lagu Untukmu Indonesiaku.


Setelah itu munculah beberapa kelompok orang menggunakan pakaian daerah ke atas panggung. Mereka secara bergantian menampilkan berbagai tarian khas daerah-daerah Indonesia, mulai dari Papua, Jawa, dan daerah lainnya.

Setelah penampilan tarian daerah yang memukau peserta Jakarta YES 2019, dilanjutkan dengan berbagai pertunjukkan tarian kreatif yang tak kalah memukau.

Kelompok pertama terdiri dari empat orang penari latar yang menggunakan pakaian berbalut pecahan cermin, yang membuat pantulan cahaya yang menyorot panggung tampak berkilau ke sana-ke mari menyorot dan menghibur peserta Jakarta YES 2019.

Setelah itu kelompok berikutnya terdiri dari delapan orang penari latar yang menunjukkan taian street dance yang identik dengan anak muda milenial. Tidak hanya stret dance, mereka juga naik ke atas panggung dengan membawa beberapa spanduk 02 Prabowo Sandi.

Meriahnya Tarian Budaya dan Laser Kreatif di Jakarta YES 2019Foto: Agung Pambudy/detikcom

Setelah penampilan street dance dilanjutkan dengan pertunjukkan cahaya laser kreatif dari Galih Montana. Atraksi Galih ini begitu memukau dengan perpaduan cahaya dari seisi Istora Senayan dan layar di atas panggung.

Galih mengawali atraksinya dengan seolah mengatur cahaya yang tampil di layar panggung. Ajaibnya dari cahaya garis yang ada di atas panggung, ia bisa menarik tongkat sungguhan. Sontak hal ini pun mengundang tepuk tangan seluruh penonton.

Belum selesai di situ, Galih melanjutkan pertunjukkan dengan memainkan cahaya yang berputar-putar di layar panggung. Puncaknya saat cahaya pada layar dan baju Galih berubah biru, kemudian muncul dua orang ke atas panggung membawa kotak besar.


Dari layar pun muncul siluet seseorang yang kemudian turun seolah masuk ke dalam kotak yang dibawa dua orang tadi. Beberepa saat kemudian kotak dibuka dan ternyata siluet tadi berubah menjadi Sandiaga Uno.

Sebagai informasi, Jakarta YES 2019 digelar hari ini, Rabu (10/4/2019), tepatnya pada pukul 15.00-18.30 WIB di Istora Senayan Jakarta. Sebelum Jakarta, rangkaian Indonesia YES 2019 juga telah sukses diselenggarakan di beberapa kota, di antaranya Surabaya, Bandung, Sragen, Makassar, Medan, dan Lombok.
(ega/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com