Erwin Aksa ke Emak-emak: Suami Tak Dukung 02, Suruh Tidur di Sofa!

Muhammad Idris - detikNews
Rabu, 10 Apr 2019 18:11 WIB
Foto: Agung Pambudhy/detikcom
Foto: Agung Pambudhy/detikcom
Jakarta - Pengusaha gaek Erwin Aksa buka-bukaan alasan dukungannya pada Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 02 Prabowo-Sandiaga Salahudin Uno dalam kontestasi Pilpres 2019. Menurutnya, sosok Sandiaga Uno yang jadi sahabat karibnya itu telah memberinya banyak pandangan positif untuk perbaikan ekonomi Indonesia.

"Tokoh inspiratif muda itu Sandiaga Uno, sebagai sahabat perjuangan, wajib hukumnya dukung. Prabowo-Sandi sahabat sejati yang abadi, saya ingin titip 17 April, tidak lama lagi, mari berjuang bersama, kita rangkul teman-teman dan keluarga kita, insyaallah, nomor 1 tusuk, tusuknya nomor 02," tegas Erwin di acara Jakarta YES 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (10/4/2019).

Di depan ribuan emak-emak dan milenial yang memenuhi tribun Istora Senayan, Keponakan Jusuf Kalla ini berharap dukungan pada pasangan nomor urut 02 ini bisa menyebar luas demi perubahan Indonesia yang lebih baik, khususnya di lingkup keluarga.

"Emak-emak kan pengaruhnya luar biasa. Kalau sampai suami tidak setuju dukung 02, suruh tidur di sofa, kunci dari dalam (kamar). Jadi pengaruh emak-emak besar sekali. Beritahu keluarga supaya dukung perubahan," candanya.

"Mau perubahan tidak? Sudah muak dengan kondisi sekarang tidak? Kalau sudah muak, kita lakukan perubahan. Kita ingin ganti (presiden) tidak? Yang mau diganti siapa? Kalau begitu, April kita ganti (presiden) yang sekarang," tambah bos Grup Bosowa ini.

Lewat ajang YES 2019 yang digagas oleh KAHMIPreneur ini, milenial Jakarta didorong untuk bisa berwirausaha, kompeten, dan mampu bersaing di era digital. Sebagai informasi, sebelum Jakarta, rangkaian Indonesia YES 2019 juga diselenggarakan di beberapa kota, yakni Surabaya, Bandung, Sragen, Makassar, dan Lombok. Rangkaian Indonesia YES 2019 ditutup di Istora Senayan, Kompleks GBK, Jakarta. (prf/mul)