detikNews
Rabu 10 April 2019, 16:43 WIB

Detik-detik Penangkapan Artis FTV Agung Saga Terkait Narkoba

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Detik-detik Penangkapan Artis FTV Agung Saga Terkait Narkoba Foto: Samsuduha Wildansyah/detikcom
Jakarta - Artis FTV Agung Saudaga alias Agung Saga ditangkap polisi terkait kasus narkotika. Agung ditangkap bersama temannya, Harry Nugraha, seorang event organizer (EO).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menjelaskan penangkapan keduanya ini berawal dari adanya informasi masyarakat.

"Informasi masyarakat masuk ke Direktorat Narkotika sekitar minggu ketiga Maret 2019, bahwa di daerah Jaksel itu ada transaksi penyalahgunaan narkotika," jelas Kombes Argo kepada wartawan di kantornya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (10/4/2019).

Tim Subdit 2 Ditnarkoba Polda metro Jaya kemudian membentuk tim untuk menyelidiki informasi tersebut. Setelah mendapatkan informasi yang cukup akurat, polisi melakukan pengintaian.

"Berjalannya waktu, ternyata pelaku ini ada transaksi, ada telepon ke Bogor. Penyidik sudah mengidentifikasi mencurigai siapa dan kita dapat informasi yang bersangkutan ada transaksi di Bogor," jelasnya.



Tim selanjutnya berangkat ke Bogor untuk melakukan penyelidikan lebih mendalam. Namun, pada akhirnya, Agung Saga dan Harry Nugraha ditangkap di depan minimarket di daerah Petogogan, Kebayoran Lama, Jaksel, pada Selasa (9/4) dini hari.

"Setelah digeledah, ditemukan 3 klip diduga narkotika jenis sabu. Yang dua klip di tersangka AS (Agung Saga) di tas dan yang satu di tersangka HN (Harry Nugraha)," lanjutnya.

Dalam pemeriksaan polisi, terungkap bahwa Agung dan Harry sudah saling berkomunikasi dengan pengedar di Bogor. Agung dan Harry mengirimkan uang Rp 1,1 juta untuk sabu itu.

"Setelah di Bogor uniknya barang itu sistem tempel, barang itu diisolasi di tiang listrik di Bogor di depan toko furnitur di depannya tiang listrik ditempel," paparnya.

Polisi menyita 1,49 gram sabu sisa pakai dari keduanya. Agung mengaku mengonsumsi sabu agar tubuhnya tetap fit ketika harus syuting kejar tayang.




Simak Juga "Aktor FTV Agung Saga Ditangkap karena Narkoba":

[Gambas:Video 20detik]


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed