Jadi Tim Pakar Prabowo Bidang Ekonomi, Dradjad Tak Tahu Soal Calon Menteri

Tsarina Maharani - detikNews
Rabu, 10 Apr 2019 14:38 WIB
Foto: Dradjad Wibowo (Dok. Pribadi)
Jakarta - Capres Prabowo Subianto dikabarkan bakal mengumumkan 80 nama calon menteri yang di antaranya datang dari para pakar yang selama ini membantunya. Anggota Dewan Pakar BPN Prabowo-Sandi, Dradjad Wibowo mengaku tidak tahu soal kabar itu.

"Saya tidak tahu tentang apa yang akan diumumkan tersebut," kata Dradjad saat dihubungi, Rabu (10/4/2019).

Dradjad mengaku tergabung sebagai tim pakar ekonomi Prabowo-Sandi. Menurut dia, tim pakar Prabowo-Sandi datang dari berbagai kalangan dan latar belakang.

"Memang selama ini ada banyak pakar yang membantu Prabowo-Sandi, dari berbagai latar belakang ilmu dan pengalaman. Tidak semuanya akademisi," jelasnya.

"Ada yang bukan akademisi, tapi memang sangat menguasai bidangnya. Ada juga yang berlatar belakang TNI/Polri karena mereka tentu memahami soal pertahanan keamanan," lanjut Dradjad.

Politikus PAN itu mengatakan pembahasan soal posisi menteri masih terlalu dini. Dradjad menegaskan Prabowo-Sandi berfokus pada strategi pemenangan Pilpres 2019.

Selain itu, Dradjad mengatakan pembahasan soal nama-nama calon menteri akan dibicarakan dengan semua pihak yang selama ini mendukung Prabowo-Sandi. Di antaranya pimpinan parpol dan ulama.


[Gambas:Video 20detik]



"Kalau kemudian dikaitkan dengan posisi menteri, itu asumsi yang terlalu jauh. Penugasan di kabinet itu nanti dimatangkan setelah Prabowo-Sandi mendapat amanat dari rakyat menjadi presiden dan wapres. Beliau berdua tentu akan berbicara dengan para ulama, para tokoh, pelaku usaha, dan tentu saja tokoh dan pimpinan parpol ketika memutuskan soal kabinet," tegas Dradjad.

Rencana pengumuman nama calon menteri itu sebelumnya diungkapkan Ketua DPP Gerindra Habiburokhman. Dia mengatakan ada 80 nama putra-putri terbaik bangsa yang akan diumumkan Prabowo.

"Saya dengar ada 80 putra terbaik bangsa. Bukan siapa di posisi menteri apa, gitu lo. Itu yang akan dia umumkan. Tapi belum fixed," ujar Habiburokhman.

Sementara itu, anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan yang akan diumumkan Prabowo ialah deretan pakar yang selama ini membantunya. Soal kemungkinan para pakar itu jadi menteri Prabowo jika sang capres 02 menang pilpres, Andre menyebut hal itu dimungkinkan.

"Rencananya, di Malang, di pidato Pak Prabowo kan Pak Prabowo akan pidato kebangsaan. Pak Prabowo dalam pidato kebangsaan di Malang itu, beliau akan mengumumkan 'ini lo tim pakar yang selama ini membantu saya', mereka akan berdiri di belakang Pak Prabowo waktu pidato kebangsaan. Bukan mengumumkan menteri," kata Andre.


Simak Juga "Beda Pandangan Internal BPN Prabowo-Sandi soal Jatah Menteri":

[Gambas:Video 20detik]

(tsa/gbr)