Founder KAHMIPreneur: Jakarta YES 2019 Diikuti 500 Produk UKM

Robi Setiawan - detikNews
Rabu, 10 Apr 2019 13:35 WIB
Foto: Robi Setiawan/detikcom
Jakarta - Rangkaian Indonesia Young Entrepreneur Summit (YES) 2019 hari ini digelar di Jakarta. Pada rangkaian terakhirnya, Indonesia YES di Jakarta ini dibuat meriah dengan melibatkan ratusan UKM se-Jabodetabek.

"Di sini diikuti oleh lebih dari 500 produk UKM se-Jabodetabek dalam rangka mempromosikan produk-produk mereka," kata Founder KAHMIPreneur, Kamrussamad kepada detikcom, Rabu (10/4/2019).

Kamrussamad menjelaskan semua produk yang disuguhkan tidak ada yang gratis. Hal ini menunjukkan Jakarta YES 2019 memberi kesempatan sekaligus peluang kepada para pelaku UKM untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

"Tak ada yang gratis, semua dijual. Menunjukkan nggak ada kampanye politik yang seperti ini fokusnya. Ini tren baru dan budaya baru bagi dunia politik dan dunia usaha," katanya.

Selanjutnya dia menjelaskan tokoh inspiratif yang akan mengisi Jakarta YES 2019 adalah Sandiaga Uno yang juga Calon Wakil Presiden nomor urut 02. Sandi akan tetap konsisten fokus berbicara tentang ekonomi.


"Bang Sandi tetap fokus bicara tentang ekonomi, wirausaha, dan bagaimana kaum milenial bisa mengambil peranan di sektor bisnis," katanya.

Sebagai informasi, Jakarta YES 2019 akan menghadirkan tokoh wirausahawan sukses seperti Irwansyah, Shireen Sunkar, Teuku Wisnu, hingga Ashanti.

Jakarta YES 2019 juga dimeriahkan dengan adanya beragam hiburan dan penampilan menarik dari DJ Beauz, Aurel, Galih Montana, Nella Kharisma, Nazar, dan Siti Badriah. Acara pun akan dipandu oleh pembawa acara yang tak kalah serunya, yaitu Ferry Maryadi, Deswita, dan Narji.

"Harapannya kegiatan ini bisa meyakinkan generasi milenial bahwa masa depan mereka bisa lebih baik dengan wirausaha," kata Samad.


Kemeriahan Jakarta YES 2019 ini akan dimulai pada pada pukul 15.00-18.00 WIB di Istora Senayan Jakarta. Sebelum Jakarta, rangkaian Indonesia YES 2019 juga telah sukses diselenggarakan di beberapa kota, di antaranya Surabaya, Bandung, Sragen, Makassar, Medan, dan Lombok.


Saksikan juga video 'Siap-Siap! Jakarta Akan Diserbu YES 2019':

[Gambas:Video 20detik]

(prf/mpr)