Prabowo Janjikan Mobil Nasional, TKN: Etok-etok!

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Rabu, 10 Apr 2019 09:18 WIB
Irma Suryani Chaniago bersama Jokowi (Foto: Dok. Pribadi)
Jakarta - Capres Prabowo Subianto sempat menyinggung bakal memproduksi mobil nasional bila terpilih saat berkampanye di Palembang. Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin menilai Prabowo banyak berjanji tapi tak punya program kerja.

"Terlalu banyak omong, banyak janji, banyak marah, banyak nuding-nuding, tapi nggak punya program kerja. Program kerja kok cuma nambahin program orang lain. Etok-etok (pura-pura) programnya," kata juru bicara TKN Irma Suryani Chaniago kepada wartawan, Selasa (9/4/2019).


Irma mempertanyakan program orisinal dari kubu Prabowo-Sandi. Menurutnya, program-program paslon nomor urut 02 itu hanya menambahkan kata 'plus' dari program Jokowi.

"Apa coba program orisinalnya? OK OCE? Yang lain cuma nambahin 'plus' semua program Jokowi. Nggak asyik ah," ujar Irma.

Soal janji produksi mobil nasional, Irma menyinggung mobil Timor yang pernah ada di zaman Presiden Soeharto. Politikus NasDem itu meminta Prabowo tak hanya punya ide tapi tak bisa menyelesaikan.

"Halah, ngingetin kita dengan mobil Timor zaman mertuanya! Udah deh, nggak usah good idea but no finishing touch," ucapnya.


Dalam kampanye tersebut, Prabowo juga optimistis mendapat dukungan penuh dari masyarakat Sumatera Selatan dan meraup 80 persen suara. Irma menilai klaim tersebut tanggung.

"Mimpi boleh-boleh saja mau menang 80 persen di Sumsel. Sekalian aja 100 persen, tanggung amat," tuturnya.

Sebelumnya, dalam kampanye di Sumatera Selatan, Prabowo sempat menyinggung bakal memproduksi mobil nasional bila terpilih. Dengan begitu, Indonesia dapat dihormati oleh negara lain.

"Saya berjanji, saya akan produksi mobil sendiri di Indonesia. Bukan mobil etok-etok (bohongan). Saya ingin bangsa ini, Indonesia, dihormati negara lain," timpal Prabowo.



Tonton juga video Prabowo Gebrak Podium, HNW: Masih Proporsional:

[Gambas:Video 20detik]

(azr/gbr)