DetikNews
Rabu 10 April 2019, 08:53 WIB

3 Hari Jelang Kampanye Akhir: Jokowi di Probolinggo, Prabowo di Solo

Danu Damarjati, Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
3 Hari Jelang Kampanye Akhir: Jokowi di Probolinggo, Prabowo di Solo Ilustrasi Jokowi dan Prabowo (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta - Tiga hari lagi kampanye akan berakhir. Tiap capres berkampanye di kawasan yang berbeda, namun masih sama-sama berada di Pulau Jawa.

Pada Rabu (10/4/2019) ini, capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) bakal berkampanye di Probolinggo. Namun terlebih dahulu Jokowi sebagai Presiden akan meresmikan Tol Pasuruan-Probolinggo.

"Peresmian tol ini dalam kapasitas beliau sebagai presiden. Dilanjutkan dengan kampanye di Probolinggo sebagai capres," kata juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily, dalam keterangannya, Rabu (10/4).


Selanjutnya, Jokowi bakal menuju Jakarta dan berkegiatan sebagai presiden. Adapun cawapres pendampingnya, Ma'ruf Amin, akan mengawali kampanyenya di pagi hari di lokasi Ponpes Asshidiqiyah 2, Batu Ceper, Tangerang, Banten, untuk silaturahmi ponpes se-Indonesia.

Acara selanjutnya, Ma'ruf pindah lokasi ke Jakarta, dia menghadiri peluncuran bedah buku Ma'rufnomics di Hotel Bidakara. Ma'ruf bakal terus ke bagian timur Pulau Jawa, yakni Lamongan. Dia akan menghadiri Apel Banser se-Lamongan dan kemudian berselawat bersama Gus Ali Gondrong.

Sedangkan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto akan berkegiatan di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, pada hari ini. Sederet tokoh Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno dan pimpinan parpol koalisi akan turut mendampinginya.


Sebagaimana disampaikan oleh juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Andre Rosiade, acara itu akan dihadiri Amien Rais, Hidayat Nur Wahid, Titiek Soeharto, Zulkifli Hasan, Syarief Hasan, hingga Djoko Santoso.

Adapun cawapres pendamping Prabowo, Sandiaga Uno, hari ini akan berkampanye di Jakarta. Setidaknya ada tiga agenda yang dijadwalkan dihadiri oleh eks Wagub DKI Jakarta itu. Agenda pertama menghadiri undangan Federasi Serikat Pekerja BUMN di kawasan Sudirman. Kemudian melakukan kampanye kategori C dengan tema 'Milenial Yes' di Istora Senayan, dan malam harinya merilis situs sandiuno.com di FX Sudirman.



Tonton juga video Jokowi Targetkan Raup Suara 70% di Jateng:

[Gambas:Video 20detik]


(dnu/azr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed