Prabowo ke Pendukung: Jangan Sampai 17 April Dapat Kabar Ada Kecurangan

Raja Adil Siregar - detikNews
Selasa, 09 Apr 2019 23:59 WIB
Prabowo Subianto berkampanye di Palembang. (Raja Adil Siregar/detikcom)
Palembang - Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto meminta pendukungnya mengawal tempat pemungutan suara (TPS) saat pencoblosan. Prabowo tak ingin mendengar berita kecurangan setelah pencoblosan digelar.

"Semua harus turun ke TPS, emak-emak juga jaga TPS. Jangan sampai nanti ada hantu memilih, tuyul memilih, dan orang berusia 150 tahun ikut memilih, padahal sudah mati ikut memilih. Jangan sampai," kata Prabowo di Benteng Kuto Besak, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (9/4/2019).



Prabowo menginstruksikan pendukungnya untuk mengecek logistik saat pemilihan nanti. Eks Danjen Kopassus itu berharap relawan dan pendukung menunggu penghitungan suara sampai selesai.

"Periksa betul, kotak suaranya harus kosong. Terus tunggu penghitungan suara sampai selesai," kata Prabowo.

"Kalau ada orang tidak jelas mau nusuk, nyoblos di tempat lain, Saudara ini harus berani ya, tegur dia. Kita semua optimis, menang. Jangan sampai 17 April dapat kabar ada kecurangan," sambungnya.



Prabowo menargetkan meraup suara 80 persen di Sumatera Selatan. Ketua Umum Partai Gerindra ini juga mengatakan saat ini tren dukungan terus menanjak, bahkan sudah di posisi 60 persen jika direkapitulasi total di seluruh Indonesia.

"Kami saat ini sudah 60 persen. Saya berharap Sumsel bisa 80 persen, saya minta dibantu," kata dia. (idn/zak)