detikNews
Selasa 09 April 2019, 18:37 WIB

Teuku Wisnu Sebut Malang dan Lombok Punya Persamaan, Apa ya?

Tia Reisha - detikNews
Teuku Wisnu Sebut Malang dan Lombok Punya Persamaan, Apa ya? Foto: Tia Reisha/Detikcom
Mataram - Teuku Wisnu yang menekuni bisnis kuliner Malang Strudel selama kurang lebih 4 tahun ternyata berhasil membesarkan bisnisnya tersebut. Alhasil, selain di Malang, bisnisnya juga memiliki 8 cabang lain di seluruh Indonesia, termasuk Lombok.

"Kalau dibilang sukses, kita merasa belum ya karena masih baru banget 4 tahun. Kita sekarang buka di Malang dan Lombok dan menurut saya keduanya hampir sama yang bisa dilihat adalah pariwisatanya. Kesamaannya adalah banyaknya wisatawan yang datang ke sini," ujarnya dalam acara Lombok YES 2019 di Lombok City Center, Selasa (9/4/2019).

Menurut Wisnu, pariwisata di Lombok merupakan potensi besar yang bisa melahirkan bisnis baru. Sebab, pariwisata Lombok, menurutnya, dapat mendatangkan banyak wisatawan, baik dari dalam maupun luar negeri. Hal tersebut pula yang membuatnya bertekad membuka cabang di wilayah Lombok.

"Ini merupakan potensi yang besar untuk membangun suatu bisnis. Kalau ditanya bisa berkembang nggak? Bisa, sangat bisa. Lombok ini potensi dan peluangnya sangat luar biasa, apalagi dari sisi pariwisatanya. Beberapa bulan lalu baru terdampak bencana tapi kami percaya Lombok segera bangkit. Termasuk potensi wisatawannya luar biasa dan saya yakin bisa lebih baik lagi," sambungnya.


Meski terbilang sukses, Wisnu mengaku memberikan pengorbanan besar untuk bisnis Malang Strudel. Salah satunya adalah berhenti dari dunia selebriti dan fokus menjalani bisnisnya hingga kini.

"Lihat anak muda sekarang seperti apa. Kebanyakan nyaman berada di comfort zone. Tapi ketika saya memutuskan keluar dari dunia sinetron untuk berbisnis, saya tahu bahwa saya harus fokus. Mau memulai bisnis harus fokus sehingga tidak mungkin untuk lanjut sinetron. Akhirnya saya berdiskusi dengan istri untuk fokus berbisnis," ujarnya.

Selain Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar, Lombok YES 2019 juga dihadiri oleh Founder KAHMIPreneur Kamrussamad dan tentunya cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno.

Program yang digagas oleh KAHMIPreneur ini mendorong milenial Lombok untuk bisa berwirausaha, kompeten, dan mampu bersaing di era digital. Lombok YES 2019 digelar hari ini pada pukul 15.00-18.30 WITA di Lombok City Center.


Sebelum Lombok, rangkaian Indonesia YES 2019 juga telah diselenggarakan di beberapa kota, yakni Surabaya, Bandung, Sragen, Makassar, dan Lombok. Usai digelar di Lombok, rangkaian Indonesia YES 2019 akan diselenggarakan di Jakarta.
(idr/idr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com