Panelis Target Rampungkan Materi Soal Debat Pilpres Kelima Lusa

Dwi Andayani - detikNews
Selasa, 09 Apr 2019 18:04 WIB
Koordinator panelis debat pilpres kelima Muhammad Nasih memberikan keterangan kepada wartawan, Selasa (9/4/2019). (Dwi Andayani/detikcom)
Jakarta - Panelis debat pilpres kelima mulai menyusun pertanyaan. Materi pertanyaan pada debat capres-cawapres ini ditargetkan selesai pada Kamis (11/4).

"Kalau di KPU sesuai jadwal hari Kamis sudah tuntas semua," ujar koordinator panelis Muhammad Nasih di The Sultan Hotel, Jl Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Selasa (9/4/2019).

Panelis, menurut Nasih, mendapatkan masukan terkait persoalan-persoalan yang terjadi sesuai dengan tema debat pilpres. Dia menyebut pihaknya akan kembali membahas materi debat nanti malam.






"Kita dalam proses, kemudian tadi siang sampai sore ini kami mencoba mengelaborasi berbagai macam masukan dari stakeholder yang berkaitan dengan masalah ekonomi. Semua sudah kita serap, kita pelajari, dan tentu ini akan jadi masukan yang berarti," kata Nasih.

"Mulai nanti malam kita diskusi-diskusi terus, sampai besok sore semifinal, sampai Kamis pagi insyaallah sudah final jadwal kita. Ini proses yang panjang dan melelahkan. Mohon dukungannya," sambungnya.

Menurut Nasih, saat ini tidak terdapat kendala yang ditemui. Dia menyebut panelis masih memiliki cukup waktu serta keahlian dan integritas yang tidak perlu diragukan.





"Kalau kendala, insyaallah tidak ada. Kita masih cukup waktu dan para panelis juga punya keahlian, kapabilitas, kompetensi yang menurut saya tidak perlu diragukan lagi. Integritasnya juga tidak perlu diragukan lagi," tuturnya.

Debat pilpres kelima akan digelar di The Sultan Hotel, Jakarta Pusat, 13 April 2019. Debat itu akan mengangkat tema ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi, serta perdagangan dan industri.


Simak Juga "Kupas Gaya Bahasa Jokowi Vs Prabowo Jelang Final Pilpres":

[Gambas:Video 20detik]

(dwia/fdn)