DetikNews
Selasa 09 April 2019, 17:47 WIB

Satgas Antimafia Bola Limpahkan Joko Driyono ke Kejagung Pekan Ini

Samsuduha Wildansyah - detikNews
Satgas Antimafia Bola Limpahkan Joko Driyono ke Kejagung Pekan Ini Foto: Lamhot Aritonang/detikcom
Jakarta - Kasus perusakan barang bukti tersangka Joko Driyono memasuki babak baru. Setelah berkasnya dinyatakan lengkap, eks Ketum PSSI itu akan segera diserahkan untuk pelimpahan tahap kedua ke jaksa.

"(Berkas) sudah selesai, (akan) dilimpahkan minggu ini," kata Ketua Tim Media Satgas Antimafia Bola Polri Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (9/4/2019).

Namun Argo tidak menyebut hari apa Joko Driyono akan diserahkan ke Kejagung. Dia juga tidak menyebutkan barang bukti apa saja yang akan turut diserahkan ke jaksa.



"(Barang bukti apa saja yang diserahkan ke Kejagung) besok saja ya, kalau sudah oke, nanti kita sampaikan," jelas Argo.

Sebelumnya, Kejagung menyatakan berkas perkara Jokdri lengkap atau P21. Saat ini Kejagung menunggu penyidik menyerahkan tersangka dan barang buktinya untuk segera dilakukan persidangan dalam kasus tersebut.

Joko Driyono saat ini ditahan di rutan Polda Metro Jaya sejak 25 Maret 2019. Kasatgas Antimafia Bola Brigjen Hendro Pandowo sebelumnya mengatakan Jokdri diduga merusak barang bukti untuk mengaburkan proses penyidikan kasus pengaturan skor.

Tersangka Jokdri disangkakan melanggar Pasal 363 KUHP atau Pasal 235 KUP dan/atau Pasal 233 KUHP atau Pasal 232 KUHP atau Pasal 221 KUHP juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.



Simak Juga 'Kasus Joko Driyono Masuk Tahap Pemberkasan':

[Gambas:Video 20detik]


(sam/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed