detikNews
Selasa 09 April 2019, 16:08 WIB

Ingin Insaf, Preman di Kendari Dibunuh Bosnya

Siti Harlina - detikNews
Ingin Insaf, Preman di Kendari Dibunuh Bosnya Foto: Darmin pembunuh preman insaf (Siti-detikcom)
Kendari - Malang nasib Tholib, preman asal Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang ingin insaf harus meregang nyawa. Dia tewas dibunuh oleh, Darmin yang dijuluki sebagai bos preman.

Kapolsek Kendari, Redy Hartono, menjelaskan sebelumnya polisi menduga korban meninggal karena gantung diri. Namun setelah dilakukan penyelidikan diketahui korban tidak bunuh diri melainkan dibunuh.

"Awalnya memang kabarnya gantung diri, kejadiannya 22 Maret lalu, namun setelah kita lakukan penyelidikan terdapat kejanggalan, sehingga terus dikembangkan. Akhirnya kami menemukan titik terang jika korban ini dibunuh," terangnya kepada detikcom, Selasa (9/4/2019).

Redy menambahkan, Darmin saat ini sudah ditangkap polisi. Redy menjelaskan, Darmin membunuh Tholib karena tersangka merasa khawatir jika nantinya korban membuka rahasia geng mereka.



"Pelaku menghabisi nyawa rekannya karena takut jika rahasia geng mereka dibongkar oleh korban yang sudah ingin insaf dan keluar dari geng preman tersebut," jelasnya.



Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 170 Junto 338 dan 340 tentang penganiayaan yang direncanakan hingga menghilangkan nyawa orang lain.

Saat ini pihak kepolisian juga masih mengejar tersangka lainnya yang identitasnya sudah dikantongi. Diduga pembunuhan ini tak hanya melibatkan 1 pelaku saja.


Simak Juga 'Preman Galak, Mewek Setelah Ditangkap Polisi':

[Gambas:Video 20detik]

Ingin Insaf, Preman di Kendari Dibunuh Bosnya

(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com