DetikNews
Selasa 09 April 2019, 08:22 WIB

Jokowi Kampanye di Karawang-Bandung-Solo Hari Ini

Andhika Prasetia - detikNews
Jokowi Kampanye di Karawang-Bandung-Solo Hari Ini Ilustrasi (Instagram/@Jokowi)
Jakarta - Empat hari menjelang berakhirnya masa kampanye Pilpres 2019, capres Joko Widodo (Jokowi) menggelar kampanye di tiga kota hari ini. Kota pertama yang disinggahi Jokowi adalah Karawang, Jawa Barat.

Di Karawang, kampanye Jokowi pagi ini akan berlangsung terbuka di Stadion Singaperbangsa, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Selasa (9/4/1019). Acara kampanye akan diikuti relawan dan kekuatan inti partai politik yang tergabung dalam koalisi capres-cawapres nomor urut 01 serta muslimat NU se-Jawa Barat.


Setelahnya, Jokowi akan bertolak menuju Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, dan terbang ke Solo, Jawa Tengah. Menurut Fiki Satari, Direktur Konten Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, di tiga wilayah itu, Jokowi memberi semangat kepada masyarakat agar terus optimistis membangun Indonesia.

"Negara ini bisa maju hanya dengan optimisme," kata Fiki dalam keterangan tertulis.


Menurut Fiki, dalam kampanyenya, Jokowi mengajak masyarakat agar tidak mudah percaya dengan kabar bohong yang banyak diembuskan. Selain itu, Fiki meminta agar pesta demokrasi lima tahunan ini dilaksanakan dengan semangat gembira.

"Jangan sampai dalam kampanye yang ditebar malah pesimisme, kecaman, dan ketakutan. Apalagi menebar kabar-kabar bohong," ujar Fiki.



Saksikan juga video 'Disambut Hujan, Kampanye Jokowi di Ngawi Tetap Meriah':

[Gambas:Video 20detik]


(dkp/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed