DetikNews
Senin 08 April 2019, 10:11 WIB

Lantamal VI Makassar Gelar Upacara Bebas Korupsi di Dasar Laut

Ibnu Munsir - detikNews
Lantamal VI Makassar Gelar Upacara Bebas Korupsi di Dasar Laut Foto: Lantamal VI Makassar menggelar upacara bebas korupsi di dasar laut (Dok. Istimewa)
Makassar - Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar menggelar upacara penandatanganan pembangunan zona Integritas reformasi birokrasi Lantamal VI. Mereka menggelar upacara tersebut di dalam air, tepatnya di dasar laut Pulau Samalona Makassar.

"Lantamal VI Makassar yang merupakan bagian dari TNI Angkatan Laut turut mendukung program pemerintah, kami mencanangkan pembangunan zona integritas menuju wilayah yang bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani," kata Danlantamal VI, Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, Senin (8/4/2019).


Upacara ditandai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya di atas permukaan laut kemudian serentak peserta menyelam ke dasar laut Pulau Samalona. Mereka kemudian membentuk barisan pasukan layaknya pasukan upacara lapangan di darat.

Upacara di dasar laut tersebut dipimpin langsung Danlantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono sekaligus penandatanganan komitmen di atas piagam berukuran raksasa tentang pencanangan wilayah bebas korupsi dan diikuti penandatanganan pakta integritas oleh Asisten Danlantamal VI serta Kasatker Lantamal VI Makassar.

Selesai prosesi upacara di laut, para peserta dengan kompak menuju permukaan dan upacara diakhiri menyanyikan lagu Padamu Negeri dengan iringan musik.

Lantamal VI Makassar Gelar Upacara Bebas Korupsi di Dasar LautFoto: Lantamal VI Makassar menggelar upacara bebas korupsi di dasar laut (Dok. Istimewa)

Usai upacara di dasar laut, Danlantamal VI mengatakan Lantamal VI Makassar akan melaksanakan program pemerintah dengan baik demi mewujudkan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi yang bersih dan melayani di lingkungan jajaran Lantamal VI Makassar.


"Tujuan dari pelaksanaan penandatanganan zona integritas dan pakta integritas adalah mendukung program pemerintah dalam hal ini untuk mencapai pemerintahan yang bersih dan berwibawa, khususnya bidang reformasi birokrasi," jelas Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono.

Suksesnya pelaksanaan upacara penandatanganan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani di dasar Laut tersebut didukung oleh Patkamla P Langkai, KAL Pintar, Searider Lantamal VI, perahu karet Yonmarhanlan VI serta klub selam Lantamal VI Makassar.
(gbr/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed