Pekan Terakhir Kampanye, Ini Jadwal Kampanye Jokowi dan Prabowo Hari Ini

Ray Jordan, Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Senin, 08 Apr 2019 09:13 WIB
Foto: Jokowi dan Prabowo (Rengga Sancaya)
Jakarta - Kampanye Pilpres 2019 memasuki pekan terakhir. Dua calon presiden-calon wakil presiden yakni Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan berkegiatan di beberapa daerah di Indonesia hari ini.

Informasi yang dihimpun, Senin (8/4/2019), calon presiden petahana Jokowi akan berkunjung ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) hari ini. Sementara itu, Prabowo dijadwalkan berkegiatan di Yogyakarta.


Jokowi akan berkampanye di Kupang. Jokowi akan menyapa masyarakat sambil berkampanye di Lapangan Sitarda Lasiana, Kota Kupang, NTT mulai pukul 11.00 WITa. Jokowi juga akan ditemani istrinya, Iriana.

Usai berkampanye di Kupang, sore harinya Jokowi bertolak ke Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Jokowi dijadwalkan tiba pukul 19.00 WIB dan langsung menuju Kalawa Convention Hall untuk berkampanye.

Calon nomor urut 01 itu dijadwalkan langsung kembali ke Jakarta pada malam harinya. Sementara itu, pendamping Jokowi yakni calon wakil presiden KH Ma'ruf Amin hari ini dijadwalkan berkampanye di Jakarta dan Bekasi.


Untuk Prabowo Subianto, capres penantang itu akan berkampanye di Yogyakarta. Dia dijadwalkan menghadiri kampanye terbuka di Stadion Kridosono, Yogyakarta.

Kampanye terbuka calon nomor urut 02 itu bertajuk 'Prabowo Menyapa'. Dalam keterangan Prabowo-Sandi Media Center, kampanye Prabowo dijadwalkan berlangsung pukul 10.00 WIB hingga selesai.

Sementara itu, cawapres pendamping Prabowo, Sandiaga Uno, memiliki agenda menghadiri kampanye nasional di Magetan, Jawa Timur. Kampanye yang akan dihadiri Sandi bertempat di Gor Ki Magetan, Tambran, Jatim.


Saksikan juga video 'Jokowi: Terus Gaspol, Jangan Kasih Kendor!':

[Gambas:Video 20detik]

(jor/gbr)