DetikNews
Minggu 07 April 2019, 21:51 WIB

Berbagi Tips Sukses, Sandiaga: Ikuti Saya, Jangan Pernah Menyerah

Akfa Nasrulhak - detikNews
Berbagi Tips Sukses, Sandiaga: Ikuti Saya, Jangan Pernah Menyerah Foto: Istimewa
Medan - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno hadir dalam acara Medan Young Entrepreneur Summit (YES) 2019. Dalam kesempatan itu, ia berpesan kepada generasi milenial untuk mengejar peluang dan memanfaatkan sebaik-baiknya.

"Kesempatan itu harus dicari karena kesempatan itu tidak pernah menghampiri kita. Kita tidak pernah tahu sebelum kita mencobanya. Kesempatan itu harus diciptakan lebih baik kita berusaha yang sesuai dengan passion dari awal," papar Sandiaga di Medan YES 2019, Minggu (7/4/2019).


Sebagai salah satu tokoh muda sukses di Indonesia, Sandiaga pun memanfaatkan momen kampanye akbar di Kota Medan ini untuk membagikan kisah menariknya. Di balik kesuksesannya saat ini, ia berbagi pengalaman saat mengambil peluang ketika krisis moneter tahun 1997.

"Saya berbagi pengalaman, coba bayangin teman-teman, di tengah krisis ekonomi tahun 1997. ada yang sudah lahir tahun 97? Passion saya adalah di bidang usaha. Bidang usaha yang saya tekuni yaitu bidang usaha yang berkaitan dengan keuangan dan investasi," ujarnya.

Dalam kesempatan krisis moneter itulah, Sandiaga mengambil peluang usaha tanpa menunggu krisis selesai. Dan hal itu berbuah manis, hingga bisa menjadi pengusaha sukses seperti saat ini.

"Alhamdulillah dari banyak perusahaan kecil jadi perusahaan investasi salah satu yang terbesar di Indonesia. Dari 3 karyawan jadi 30 ribu karyawan. Seandainya pada saat itu saya menunggu kesempatan itu datang menunggu krisis ekonomi itu selesai, tentu saya tidak akan berdiri di sini. Butuh keberanian, ketekunan, kesabaran dan siap mengejar peluang," ungkapnya.

"Dan yang paling penting jangan pernah menyerah. Ikuti saya, jangan pernah menyerah," imbuhnya.

Medan YES 2019 yang digelar di Pardede Hall Jl. Dokter TD Pardede, Petisah Hulu, Medan Baru, Kota Medan ini juga menghadirkan tokoh-tokoh muda sukses, untuk berbagi pengalamannya kepada milenial Medan.


Di antaranya ada Aditya Surya Pratama, Zaskia Sungkar, Irwansyah, Dimas Seto, Denia Ponti, Priamanaya Djan yang merupakan CEO Tanah Abang Grosir sekaligus Sekjen HIPMI, dan Laja Lapian yang merupakan Bendahara Umum OK OCE. Di pengujung acara Medan YES 2019 juga dimeriahkan oleh penampilan dari penyanyi muda dan cantik yaitu Nissa Sabyan.

Sebelumnya rangkaian YES 2019 juga diselenggarakan di beberapa kota, di antaranya Surabaya, Bandung, Sragen, dan Makassar. Usai digelar di Medan, direncanakan juga akan digelar di kota lainnya seperti Lombok, Jakarta dan Palembang.
(ega/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed