DetikNews
Minggu 07 April 2019, 21:22 WIB

Jokowi: Kalau Ada Tetangga Goyah Karena Hoax, Tolong Diluruskan

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Jokowi: Kalau Ada Tetangga Goyah Karena Hoax, Tolong Diluruskan Jokowi (Dok. FB Jokowi-Amin)
Tangerang - Calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) berbicara di depan komunitas olahraga yang mendukungnya. Dia berpesan agar masyarakat pemilihnya berani meluruskan kesalahpahaman akibat hoax.

Jokowi berbicara di deklarasi dukungan komunitas olahraga, pemuda, influencer, dan disabilitas, diselenggarakan di ICE BSD, Tangerang, Provinsi Banten, Minggu (7/4/2019). Terlebih dahulu dia bertanya, apakah ada di antara pendukungnya yang pilihan capresnya sempat goyah karena pengaruh hoax yang marak dewasa ini.

"Yang terakhir, saya titip kepada kita semua ini 17 April tinggal 10 hari hari. Hati-hati jangan sampai kita goyah gara-gara ujaran kebencian, hoax, fitnah yang sekarang beredar di bawah," kata Jokowi.

"Saudara-saudara goyak nggak? Kalau ada fitnah, hoax, terpengaruh nggak?" kata Jokowi. Pendukungnya menjawab bahwa mereka tidak terpengaruh hoax.

Dia bertanya seperti itu karena ini adalah momen krusial, karena hari pemungutan suara tinggal tak lama lagi. Lantas dia mengajak agar semuanya beraksi menguatkan pilihan Pilpres 2019 di lingkungan terdekat.

"Tapi kalau ada tetangga kita yang goyah tolong diluruskan. Jangan takut lawan hoax dan fitnah yang ada," kata Jokowi menyeru ke pendukungnya.
(dnu/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed