detikNews
Minggu 07 April 2019, 15:37 WIB

Wakapolda Metro Pantau Pawai Karnaval Jokowi-Ma'ruf di Tangerang

Samsuduha Wildansyah - detikNews
Wakapolda Metro Pantau Pawai Karnaval Jokowi-Maruf di Tangerang Foto: Samsuduha Wildansyah/detikcom
Tangerang - Sejumlah polisi mengawal pawai kampanye massa pro-01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Kota Tangerang. Wakapolda Metro Jaya Brigjen Wahyu Hadiningrat juga hadir memantau kegiatan tersebut.

Pantauan detikcom di depan SMP Negeri 1, Jalan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Minggu (7/4/2019), pukul 14.45 WIB, terlihat Brigjen Wahyu Hadiningrat. Dia ditemani oleh Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes abdul Karim.

Brigjen Wahyu hadir di lokasi untuk memastikan keamanan. Wakapolda menyapa sejumlah anggota yang tengah melakukan pengamanan di lokasi.


Ketika ditanya, Wahyu hanya tersenyum dan melanjutkan langkah kakinya berjalan di sepanjang Jalan Ahmad Yani itu. Di lokasi sendiri, sudah terlihat banyaknya anggota kepolisian yang berjaga.

Pawai karnaval kampanye Jokowi-Ma'ruf sendiri mengambil start dari alun-alun Kota Tangerang di Jalan Ahmad Yani. Pasangan Jokowi-Ma'ruf direncanakan akan ikut dalam karnaval itu.

Dari Kota Tangerang, rombongan akan menuju ICE BSD, Serpong, Tangerang. Di sana, Jokowi akan menyampaikan pidato politiknya.

Polres Tangsel mengerahkan 700 personel untuk mengamankan kampanye di ICE BSD. Massa yang hadir diperkirakan mencapai 12 ribu orang.


(sam/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com