DetikNews
Minggu 07 April 2019, 15:01 WIB

Founder KAHMIPreneur: 2019 Tahun Kebangkitan Milenial

Moch Prima Fauzi - detikNews
Founder KAHMIPreneur: 2019 Tahun Kebangkitan Milenial Suasana di Medan YES 2019/Foto: detikcom
Medan - Acara Young Enterpreneur Summit (YES) 2019 digelar di Kota Medan, Sumatera Utara. Ini merupakan program yang digagas KAHMIPreneur dalam mendorong kaum milenial menjadi pelaku enterpreneur.

Dengan digelarnya ajang tersebut di sejumlah kota di Indonesia, Founder KAHMIPreneur mengatakan tahun 2019 akan menjadi tahunnya para milenial.


"Target utama kita di YES itu adalah menjadikan tahun 2019 sebagai tahun kebangkitan kaum milenial, kebangkitan enterpreneur. Karena 9 Kota yang kita kita tuju di ajang YES ini, dapat stimulan melahirkan spirit besar dari kalangan milenial untuk menjadi pencipta lapanangan pekerjaaan, bukan pencari lapangan kerja," kata pria yang akrab disapa Samad tersebut di Pardede Hall, Medan, Minggu (7/4/2019).

Sebelumnya Samad juga menyebut kalau latar belakang diselenggarakannya YES 2019 adalah untuk menyiapkan generasi milenial dalam rangka menjawab tantangan bonus demografi yang diprediksi terjadi pada 2030.

 Founder KAHMIPreneur Kamrussamad Founder KAHMIPreneur Kamrussamad Foto: Farra Rossyana Ulfa/detikom

Menurutnya bonus demografi tersebut adalah kesempatan emas bagi Indonesia untuk menjadi negara yang kuat di bidang entrepreneurship.

YES 2019 kali ini digelar di Kota Medan untuk menggali potensi enterpreneur di bidang kuliner. Untuk itu Samad menjelaskan beberapa panelis yang diundang pun memiliki track record di bidang tersebut.


"Yang membedakan di sini itu adalah Kota Medan lebih banyak memunculkan figur-figur atau panelis dari pebisnis kuliner. Nah kita tahu Kota Medan, salah satu yang potensial adalah bisnis di bidang kuliner," jelasnya.

Tak jauh berbeda dengan kota sebelumnya, Medan YES 2019 ini juga akan menghadirkan tokoh-tokoh muda sukses, di antaranya Sandiaga Salahudin Uno, Aditya Surya Pratama, Zaskia Sungkar, Irwansyah, Dimas Seto, Denia Ponti, Priamanaya Djan yang merupakan CEO Tanah Abang Grosir sekaligus Sekjen HIPMI, dan Laja Lapian yang merupakan Bendahara Umum OK OCE. Di Medan YES 2019 juga akan ada penampilan dari Nissa Sabyan Gambus.
(prf/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed