DetikNews
Minggu 07 April 2019, 10:26 WIB

Dukung Jokowi, Musisi Gelar 'Konser Putih Adalah Kita' di Kemang

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Dukung Jokowi, Musisi Gelar Konser Putih Adalah Kita di Kemang Jokowi (Foto: Instagram/@jokowi)
Jakarta - Sekitar 50 musisi bakal menggelar konser akustik bertema 'Putih Adalah Kita'. Konser ini ditujukan untuk mendukung capres petahana Joko Widodo (Jokowi).

Konser tersebut bakal digelar di Kemang Village, Jakarta Selatan, Minggu (7/4/2019), dengan target peserta acara 2.000 orang. Panitia acara konser, Kadri Mohamad menyampaikan, musisi papan atas, dari Glenn Fredly, Dira Sugandi, JFlow, Yuni Shara, Mario Ginanjar, Rapper Iwa K, hingga para menteri yang tergabung dalam Elek Yo Ben, akan menghibur para peserta.


"Konsep kita hanya akustikan, tidak ingar-bingar, supaya tidak mengganggu lingkungan sekitar," kata Kadri Mohamad kepada wartawan.

Konser ini, kata Kadri, bertujuan untuk menunjukkan bahwa urusan dukung mendukung tidak perlu saling menjatuhkan dan menghina satu sama lain. "Konser ini inisiatif musisi yang sebagian tergabung dalam Komunitas Biduan Indonesia untuk meramaikan pesta demokrasi mendukung paslon 01, setelah pilpres ini kita para musisi tetap bersatu " ujarnya.


Kemudian, sambung Kadri, konser akustikan ini sekaligus menjadi tahap persiapan untuk menggelar 'Konser Putih Akbar' pada 13 April di Gelora Bung Karno (GBK). "Nanti acaranya dari jam 1 (siang) sampai jam 9 malam," ujarnya.

Dalam acara tersebut juga akan ada penandatanganan kerja sama musisi dengan Badan Ekonomi Kreatif dan BPJS. "Musisi berterima kasih atas kepemimpinan nasional yang memberikan program jaminan kesehatan musisi," ungkapnya.



Saksikan juga video 'TKN Optimistis Jokowi Unggul Raihan Suara di Ibu Kota':

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed