FPI Ngaku Tak Kenal Pria Penuh Batu Akik di Bogor yang Hina Jokowi

FPI Ngaku Tak Kenal Pria Penuh Batu Akik di Bogor yang Hina Jokowi

Mochamad Zhacky - detikNews
Minggu, 07 Apr 2019 02:22 WIB
Foto: Jubir FPI Munarman (Rachman Haryanto)
Foto: Jubir FPI Munarman (Rachman Haryanto)
Jakarta - Juru Bicara Front Pembela Islam (FPI) Munarman mengaku tidak mengenal pria dengan tangan batu akik di Bogor yang menghina Presiden Jokowi. B diketahui mengaku sebagai anggota FPI.

"Saya nggak kenal," singkat Munarman kepada detikcom saat diminta konfirmasi detikcom, Minggu (7/4/2019).


Namun, Munarman belum menjawab saat dimintai konfirmasi lebih detail soal benar-tidaknya B sebagai anggota FPI.

B sendiri ditahan oleh polisi karena melakukan orasi berisi hinaan dan fitnah kepada Jokowi. Kepada polisi, B mengaku sebagai anggota FPI dan melakukan aksinya untuk membela Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab.


Aksi B viral setelah rekannya yang berinisial S merekam aksinya dalam bentuk video. Selain menangkap B, polisi juga mengamankan S yang diyakini berperan memviralkan video itu di media sosial. Keduanya kini berstatus tersangka dan tahanan Polres Bogor.

Dalam video yang beredar, terlihat B berdiri di pinggir jalan raya membawa kertas putih bertuliskan hinaan terhadap presiden yakni 'Hei Jokowi rakyat sudah muak jijik sama lu..!'.


Tidak sampai di situ, pria ini juga berorasi sambil melakukan penghinaan terhadap Jokowi. Dengan suara lantang dia menyuarakan hinaannya di tengah lalu lintas yang padat. Dia menuding Jokowi sebagai antek China dan juga PKI.

B dan S, ditetapkan dijerat Pasal 45 ayat (3) dan atau Pasal 45A ayat (2) UU RI Nomor 19/2016 tentang perubahan UU RI Nomor 11/2008 tentang ITE dan atau Pasal 14 ayat (1) UU No 1 thn 1946 tentang peraturan hukum pidana dan atau Pasal 157 ayat (1) KUHP.


Saksikan juga video 'Penghina Jokowi dan Rizieq Ternyata Anak IT dan Bekas Wartawan':

[Gambas:Video 20detik]

(aud/zak)