DetikNews
Minggu 07 April 2019, 00:17 WIB

Antonio Penghasut Terulangnya Rusuh 1998 Akui Tak Bekerja di JPNN

Amir Baihaqi - detikNews
Antonio Penghasut Terulangnya Rusuh 1998 Akui Tak Bekerja di JPNN Arif Kurniawan Radjasa alias Antonio Banerra (kaos abu-abu). (Foto: Amir Baihaqi/detikcom)
Surabaya - Pemilik akun Facebook Antonio Banerra, Arif Kurniawan Radjasa mengakui tak bekerja sebagai wartawan. Dalam keterangan di biodata akun Facebook-nya, Antonio diketahui menyebut dirinya wartawan.

"Kan ada (pilihan kerja) di mana di (biodata) facebook itu. Kan kita tinggal pilih (pekerjaan) kan mau di Jawa Pos atau di mana," kata Antonio kepada polisi di kediamannya, Sabtu (6/4/2019).




Antonio mengaku spontan memilih pekerjaan wartawan. Dia mengklaim tak memiliki motif apapun.

"Ya waktu itu yang kepikiran Jawa Pos aja, kan akun udah lama itu," terang Antonio.

Bahkan Antonio mempersilakan untuk mengonfirmasi ke pihak Jawa Pos. "Ndak (kerja di Jawa Pos). Bisa dikonfirmasi," ungkapnya.




Informasi yang dihimpun detikcom, dalam satu tahun terakhir Antonio bekerja sebagai sales sebuah TV kabel. Keluar dari pekerjaan itu, ia menganggur sampai saat ini.

Sebelumnya, dalam akun Facebook-nya, Antonio mengaku sebagai wartawan portal online JPNN atau Jawa Pos National Network. Antonio juga mengaku orang Semarang yang berdomisili di Surabaya.

Pihak JPNN membantah jika Antonio merupakan salah satu karyawannya. JPNN juga akan melaporkan akun Facebook Antonio Banerra ke Polda Metro Jaya.

"Itu bukan wartawan dan tidak pernah bekerja di JPNN.com dan kita akan melaporkan dia ke polisi," kata Direktur Jawa Pos National Network (JPNN) Auri Jaya saat dihubungi, Sabtu (6/4).
(zak/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed