Hadiri Deklarasi Relawan, Ma'ruf Ajak Orang Banten Pilih Putra Daerah

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Sabtu, 06 Apr 2019 21:27 WIB
Cawapres Ma'ruf Amin hadiri deklarasi dukungan Jaringan Muda Mathlaul Anwar (Maju). (Foto: Lisye Sri Rahayu/detikcom)
Tangerang - Cawapres Ma'ruf Amin menghadiri acara silaturahmi dan deklarasi Jaringan Muda Mathlaul Anwar (Maju) untuk pasangan capres-cawapres nomor urut 01. Ma'ruf menyerukan agar warga Banten memilih pasangan capres-cawapres yang juga berasal dari Banten.

Acara silaturahmi dan deklarasi Maju digelar di Ballroom Hotel Alium, Tangerang, Banten, Sabtu (6/4/2019). Setibanya di lokasi Ma'ruf disambut Ketua Majelis Amanah Mathlaul Anwar, Irsjad Juwaeli.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Mathlatul Anwar. Irsjad dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan mendukung Jokowi-Ma'ruf pandangan generasi muda Tanah Air akan semakin maju.


Cawapres Ma'ruf Amin bersama Ketua Majelis Amanah Mathlaul Anwar, Irsjad Juwaeli.Cawapres Ma'ruf Amin bersama Ketua Majelis Amanah Mathlaul Anwar, Irsjad Juwaeli. Foto: Lisye Sri Rahayu/detikcom


"Hari ini kita punya kebanggaan Mathlatul Anwar yang usianya sudah hampir ratusan tahun lebih, saat ini pandangan generasi muda agar bangsa ini makin maju dan menyatakan dukungan pada Pak Jokowi dan Abah Ma'ruf Amin," ujar Irsjad.

Irsjad juga menyerukan agar orang Banten memilih putra daerah. Ia meminta warga Banten mengikuti keputusan Jokowi.

"Masa orang Banten tidak memilih orang Banten. Pak Jokowi saja memilih orang Banten untuk menjadi calon wakil presidennya," lanjutnya.




Ma'ruf Amin mengucapkan terima kasih atas dukungan Maju. Dia meminta doa untuk kemenangan pada Pilpres 2019 nanti.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih atas dukungan dan deklarasinya untuk mendukung pasangan 01 Jokowi-Ma'ruf Amin. Supaya pada tanggal 17 April nanti bisa memenangkan pilpres yang akan datang," kata Ma'ruf.

Ma'ruf juga meminta dukungan kepada warga Banten. Menurutnya orang Banten harus memilih putra daerah Banten.

"Makanya orang Banten kudu milih orang Banten, kalau tidak kabina-bina siak (keterlaluan)," seru Ma'ruf.




Sementara itu, Koordinator Nasional Relawan Maju 01, Ahmad Nawawi Arsyad menyatakan siap untuk bergerak dari rumah ke rumah untuk menangkal fitnah yang menyerang paslon 01 itu.

"Kita akan menjadi penyampai di rumah kita, tetangga, bahwa Pak Jokowi dan abah (Ma'ruf Amin) kita telah difitnah. Isu tidak benar tidak akan menang karena dilawan adalah sesuatu yang baik," ujar Nawawi. (zak/zak)