KSPI: 50 Ribu Buruh akan Hadiri Kampanye Akbar Prabowo di GBK

Farih Maulana Sidik - detikNews
Sabtu, 06 Apr 2019 17:06 WIB
Konferensi pers KSPI. (Farih/detikcom)
Jakarta - Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia mengatakan 50 ribu massa buruh akan menghadiri kampanye akbar Prabowo-Sandiaga di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Massa disebut akan mulai bergerak malam ini.

"Insyaallah untuk besok, sampai dengan siang ini, KSPI terus memaksimalkan anggotanya target 50 ribu massa KSPI akan memadati Stadion GBK mulai malam ini," kata Ketua Harian KSPI Muhammad Rusdi dalam konferensi pers di Hotel Mega Proklamasi, Jalan Proklamasi, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (6/4/2019)


Rusdi mengatakan buruh yang hadir berasal dari berbagai kota di Indonesia. Para buruh tersebut akan hadir di Jakarta sekitar dini hari nanti.

"Dari Bogor, Depok, Serang, Bekasi, Karawang, Purwakarta, Bandung Raya, dan Cirebon, Subang, akan tiba sekitar pukul 01.00 WIB dini hari," kata Rusdi.

Sementara itu, lanjut Rusdi, buruh yang hadir dari Surabaya telah melakukan long march ke Jakarta. Sekitar 70 buruh yang melakukan long march dijadwalkan tiba di Jakarta sore ini.

"Dua minggu lalu KSPI melakukan long march dari Surabaya ke Jakarta. Dari 24 Maret, pada Minggu, kita long march lewat jalur tengah, ke Jawa Tengah, masuk Cirebon, kemudian Subang, Bandung, Purwakarta, Karawang, dan tadi malam masuk Kabupaten Bekasi. Insyaallah sore ini masuk Kota Bekasi, insyallah besok akan finis di GBK," pungkas Rusdi.


Kampanye akbar Prabowo-Sandi akan digelar di GBK, Minggu (7/4/2019). Acara dimulai dengan salat Subuh berjemaah pada pukul 04.00 WIB, lalu diakhiri dengan pidato Prabowo dan Sandiaga Uno pada pukul 10.00 WIB.




Simak Juga 'Kampanye di Banyumas, Prabowo Minta Bantuan Warga':

[Gambas:Video 20detik]

(idh/idh)