Perkiraan M Taufik: Kampanye Prabowo di GBK Dihadiri 1 sampai 7 Juta Massa

Isal Mawardi - detikNews
Sabtu, 06 Apr 2019 16:17 WIB
Ketua Panitia Kampanye Akbar Prabowo Sandi, M. Taufik. (Isal/detikcom)
Jakarta - Kampanye capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) besok. Pihak panitia menyebut kampanye itu akan dibanjiri massa.

"Insyaallah perkiraan kita 1 sampai 7 juta (orang)," ujar Ketua Panitia Kampanye Akbar Prabowo Sandi, M. Taufik, di GBK, Jalan Pintu Satu Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (6/4/2019).


Sejumlah elemen masyarakat, kata Taufik, akan menghadiri kampanye akbar Prabowo-Sandi. Salah satunya Alumni 212.

"Dari berbagai elemen sekitar Jabodetabek. Hampir seluruh 212, ulama nasional yang mendukung Prabowo-Sandi," ujarnya.

Taufik mengatakan persiapan kampanye besok telah mencapai 90 persen. Rangkaian kampanye akan dimulai dengan salat Subuh.

"Alhamdulillah saya kira sudah 90 persen persiapan buat kampanye, diawali dengan salat subuh berjemaah dan munajat pada Yang Mahakuasa untuk kemenangan Pak Prabowo-Sandi," ujar Taufik.

Demi keamanan, Taufik mewanti-wanti peserta akbar tidak membawa anak. Walau demikian, panitia tetap menyediakan tempat untuk anak-anak.

"Salah satu syarat mutlaknya tidak boleh bawa anak. Kalaupun nanti terlanjut, kita siapkan tempat untuk anak-anak tapi harus didampingi oleh ibunya, oleh yang bawa (anak)," tuturnya.

Taufik mempersilakan peserta kampanye membawa berbagai atribut. Baik atribut partai maupun ormas.

"Saya kira soal membawa atribut lain, atribut kelompoknya kan nggak apa-apa Selama ada 212, lain-lain, FPI, misalkan, atau Gerindra atau partai-partai lain nggak masalah," ucapnya.


Selain itu, Taufik mengimbau masyarakat menjaga kebersihan area Stadion GBK. Taufik menegaskan tidak boleh ada sampah.

"Tidak boleh ada sampah. Kebersihan harus dijaga, kemudian harus mengikuti petunjuk-petunjuk yang disampaikan panitia. Saya minta hadir lebih awal supaya bisa masuk ke area kampanye," tuturnya.

Pantauan detikcom, panggung utama berukuran sekitar 25 x 15 meter berdiri di sisi selatan GBK. Sejumlah banner bergambar Prabowo-Sandi tampak terpasang di tribun GBK.

Kampanye akbar Prabowo-Sandi akan digelar di GBK, Minggu (7/4/2019). Acara dimulai dengan salat Subuh berjemaah pada pukul 04.00 WIB lalu diakhiri dengan pidato Prabowo dan Sandiaga Uno pukul 10.00 WIB.



Simak Juga 'GBK Bersolek Jelang Kampanye Akbar Prabowo-Sandi':

[Gambas:Video 20detik]


Perkiraan M Taufik: Kampanye Prabowo di GBK Dihadiri 1 sampai 7 Juta Massa
(idh/fjp)