detikNews
Sabtu 06 April 2019, 14:29 WIB

Diduga Terlibat Prostitusi Online, Muncikari dan 3 Perempuan Dibekuk di Hotel

Reinhard Soplantila - detikNews
Diduga Terlibat Prostitusi Online, Muncikari dan 3 Perempuan Dibekuk di Hotel Foto: Dok. Istimewa
Makassar - Perempuan berinisial AL yang diduga menjadi muncikari ditangkap polisi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. AL diduga menjalankan bisnis prostitusi online.

AL yang telah ditetapkan sebagai tersangka ini diciduk oleh tim Reskrim Polrestabes Makassar di salah satu hotel di kawasan Kecamatan Ujung Pandang, Makassar. Selain AL, polisi mengamankan tiga perempuan yang diduga dipekerjakan oleh AL sebagai penjaja seks.

"Peran tersangka (AL) ini, dia menyiapkan tempat, dia buka kamar di hotel. Nanti hotelnya pindah-pindah, dua hari di hotel A dan dua hari di hotel B, untuk mengelabuhi petugas," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko, pada Sabtu (6/4/2019).



Berdasarkan hasil pemeriksaan, ketiga orang wanita yang dipekerjakan oleh mucikari itu mengakui memberikan komisi dari transaksi dan biaya sewa kamar hotel kepada tersangka AL.
"Komisi Rp. 300 ribu per transaksi dan ditambah komisi hotel Rp. 135 ribu," kata Indratmoko.

Menurut Indratmoko, mucikari ini telah melakukan bisnis haramnya itu sejak tahun 2018 lalu. "Sudah kurang lebih dari bulan delapan, hampir setahun," lanjut dia.

Sementara itu, modus pelaku dalam menjalankan bisnis prostitusi online ini dengan memajang foto ketiga wanita pekerja penjajah seks nya di salah satu media sosial.
Tersangka AL dikenai pasal 296 KUHP atau pasal 506 KUHP dengan ancaman hukuman 3 sampai 9 tahun penjara.



Tonton juga video Vanessa Angel Pernah Diajak ''Mimican'' oleh Menteri:

[Gambas:Video 20detik]


(aan/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
BERITA TERBARU +