DetikNews
Sabtu 06 April 2019, 10:36 WIB

JK akan Tinjau Lokasi Rekonstruksi Pascabencana di Lombok Hari Ini

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
JK akan Tinjau Lokasi Rekonstruksi Pascabencana di Lombok Hari Ini Foto: Wapres JK. (Setwapres)
Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) melakukan kunjungan kerja ke Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Bali hari ini. JK akan meresmikan infrastruktur baru Universitas Muhammadiyah Malang hingga meninjau lokasi rekonstruksi pascabencana di Lombok.

JK terbang menggunakan Pesawat Kepresidenan BAe-RJ 85 dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (6/4/2019). JK mendarat di Pangkalan Udara TNI AU Abdulrachman Saleh, Kabupaten Malang, Jawa Timur.


JK disambut oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Timur dan Plt. Bupati Malang. JK akan meresmikan pembukaan Festival Kebangsaan II 2019 dan penandatanganan prasasti peresmian infrastruktur baru Universitas Muhammadiyah Malang.

Usai dari Malang, JK akan menuju NTB. JK diperkirakan tiba di Bandar Udara Internasional Lombok sekitar pukul 13.10 WITA.

JK akan disambut oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat. JK akan meninjau lokasi rekonstruksi pasca bencana, Desa Teratak, Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah.

JK juga akan menghadiri diskusi di Hotel Lombok Raya, Jl. Panca Usaha No.11, Cilinaya, Cakranegara, Kabupaten Lombok Barat. Terakhir, JK akan mengunjungi Bali. JK akan menghadiri Acara Dharmasanti Nasional Perayaan Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1941 di Ardha Candra Art Centre, Jalan PTSI, Sumerta Kaja, Denpasar.


Dalam kunjungannya, JK didampingi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Letjen TNI Doni Monardo, Kasetwapres Mohamad Oemar, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Bambang Widianto, Staf Khusus Wapres Bidang Ekonomi dan Keuangan Wijayanto Samirin, Staf Khusus Wapres Bidang Penanggulangan Kemiskinan dan Otonomi Daerah Syahrul Udjud, Staf Khusus Wapres Bidang Reformasi Birokrasi Azyumardi Azra, Tim ahli Wapres Sofjan Wanandi.


Tonton juga video saat Proses Evakuasi 5 Korban Gempa Lombok:

[Gambas:Video 20detik]


(fdu/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed