BAB Berdarah, Romahurmuziy Disebut Derita Ambeien Parah

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Sabtu, 06 Apr 2019 07:32 WIB
Foto: Romahurmuziy (Ari Saputra)
Jakarta - Tersangka kasus dugaan suap jual beli jabatan di Kementerian Agama yang juga eks Ketum PPP, M Romahurmuziy, dibantarkan ke RS Polri karena mengeluh BAB berdarah. Romahurmuziy ternyata disebut menderita ambeien parah.

"Ya, Mas MR (M Romahurmuziy) menderita gangguan serius atau parah pada ambeiennya dan juga gangguan pernapasan," kata Sekjen PPP Arsul Sani, Sabtu (6/4/2019).

Khusus untuk gangguan pernapasan yang diderita Romahurmuziy, Arsul Sani menyinggung kondisi rutan KPK. Dia mengatakan rutan KPK minim saluran udara yang segar.

"Tampaknya yang gangguan pernapasan ini akibat tidak cukupnya saluran udara segar di ruang tahanan rutan KPK," jelas Arsul.

Kembali ke soal ambeien parah Romahurmuziy, Arsul menyebut sakit itu sudah diderita Romahurmuziy sejak lama. "Kalau soal ambeien itu sudah akut lama," sebut dia.

Sebelumnya diberitakan, Romahurmuziy alias Rommy dibantarkan di RS Polri karena buang air besar (BAB) mengeluarkan darah. KPK menyebut keluhan yang disampaikan Rommy itu sebagai penyakit lama.

"Yang kami tanya ke dokter, keluhan tersebut adalah keluhan penyakit yang lama," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (5/4).



Tonton juga video 2 Tersangka Penyuap Rommy Diperiksa KPK:

[Gambas:Video 20detik]

(gbr/zap)