DetikNews
2019/04/06 06:57:47 WIB

Round-Up

Sama-sama Dukung Jokowi, PDIP-PSI Gaduh Soal Megawati

Tim detikcom - detikNews
Halaman 2 dari 2
Sama-sama Dukung Jokowi, PDIP-PSI Gaduh Soal Megawati Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. (Foto: Grandyos Zafna)



Gegara pernyataan Megawati soal golput tersebut, PSI menyampaikan ketidaksetujuan. PSI menilai ucapan Mega yang mempertanyakan asal negara dan makan dari mana bagi yang golput kurang bijak.

"Jangan masyarakat disalahkan, saya berharap selaku publik figur Bu Megawati seharusnya lebih bijak. Mengajak untuk tidak golput boleh, tapi jangan ada ungkapan lain seperti pengecut dan kamu makan dari mana, mereka ini golput karena kecewa dan sakit hati oleh wakil atau parpol yang mereka pilih," ucap Frans kepada awak media, Jumat (5/4/2019).



Sekretaris Bidang Pelatihan dan Pendidikan DPP PDIP Eva Kusuma Sundari membela sang ketum. Dia berpandangan, pernyataan ketumnya soal golput disampaikan karena tidak ingin capres petahana Jokowi dirugikan. Dia pun meminta PSI serius bekerja memenangkan Jokowi dan menyadarkan masyarakat agar tidak golput.

"Itu pandangan Ketum dan PDIP soal golput. Kami cegah golput karena yang dirugikan Jokowi. Jadi sebaiknya PSI juga serius bekerja untuk menangin Jokowi dengan menyadarkan yang mau golput supaya tidak golput," tutur Eva.

"Jangan beranalisis atau menduga-duga. Sasaran garapan adalah kelompok golput, kalau salah sasaran, yang rugi Jokowi. Sadar, Bro and Sis.... Udah? Udah?" imbuhnya.



Simak juga video Survei LSI soal Pileg 2019: PDIP Teratas, PSI Tiga Terbawah:

[Gambas:Video 20detik]


(idn/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed