detikNews
Jumat 05 April 2019, 21:57 WIB

Rektor-Aktivis Kampus Indonesia Deklarasi Dukung Prabowo-Sandiaga

Tsarina Maharani - detikNews
Rektor-Aktivis Kampus Indonesia Deklarasi Dukung Prabowo-Sandiaga Prabowo Subianto mendapatkan dukungan dari Gerakan Elaborasi Rektor Akademisi Alumni & Aktivis Kampus (GERAK) Indonesia. (Tsarina Maharani/detikcom)
Jakarta - Capres 02 Prabowo Subianto mendapatkan dukungan dari Gerakan Elaborasi Rektor Akademisi Alumni & Aktivis Kampus (GERAK) Indonesia. Deklarasi dukungan itu disampaikan secara langsung oleh Presiden GERAK, Budi Djatmiko.

"Saya, Muhammad Budi Djatmiko, memproklamirkan dan mendeklarasikan bahwa GERAK, Gerakan Elaborasi Rektor Akademisi Alumni dan Aktivis Kampus, mendukung sekuat-kuatnya pada Prabowo-Sandi. Prabowo presiden," kata Budi di Balai Kartini, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (5/4/2019).



Dia pun mengatakan siap seluruh perguruan tinggi dan mahasiswa di Indonesia mendukung Prabowo-Sandiaga Uno. Menurut Budi, Prabowo akan menegakkan keadilan bagi rakyat.

"Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih Maha Penyayang, saya bertanggung jawab, Budi Djatmiko untuk menggerakkan seluruh perguruan tinggi di Indonesia, mahasiswa, dan elemen perguruan tinggi untuk mendukung Prabowo untuk menegakkan keadilan," ujarnya.

Setelah itu, Prabowo diminta maju ke atas panggung. Prabowo dilantik sebagai Ketua Dewan Pembina Gerakan Elaborasi Rektor Akademisi Alumni & Aktivis Kampus Indonesia. Budi menyerahkan plakat kepada capres nomor urut 02 itu.



Di lokasi, hadir anggota BPN Prabowo-Sandi, Fuad Bawazier, dan pengusaha Maher Algadri. Selain itu, hadir mantan Ketua DPR Marzuki Ali. Acara malam ini disebutkan dihadiri para rektor, akademisi, hingga aktivis kampus se-Indonesia.
(tsa/idn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com