DetikNews
Jumat 05 April 2019, 14:33 WIB

Genjot Suara Jokowi di Aceh, Menteri ATR akan Gerilya di Kampung Halaman

Agus Setyadi - detikNews
Genjot Suara Jokowi di Aceh, Menteri ATR akan Gerilya di Kampung Halaman Sofyan Djalil (Foto: Ari Saputra)
Banda Aceh - Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), Sofyan Djalil, diperintahkan pulang kampung untuk mendulang suara pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Aceh. Dia mengaku akan mensosialisasikan program-program keberhasilan Capres nomor urut 01 itu ke masyarakat.

"Nanti saya berbicara bagaimana saya yakinkan bahwa InsyaAllah komitemen presiden kepada Aceh sangat tegas," kata Sofyan kepada wartawan di Banda Aceh, Jumat (5/4/2019).



Sofyan mengaku, beberapa keberhasilan yang dilakukan Jokowi di antaranya pembangunan desa yang lebih baik serta pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, irigasi dan lainnya. Dia menilai pembangunan yang sudah dilakukan sangat dibutuhkan masyarakat.

"Tugas saya adalah bagaimana menyampaikan kepada masyarakat baik langsung maupun tidak langsung," jelas Sofyan.



Beberapa pembangunan di Aceh seperti pembangunan Jalan Tol dari Banda Aceh ke Sigli sepanjang 74 kilometer. Selain itu juga Masjid At-Taqarub di Pidie Jaya, Flyover Simpang Surabaya di Banda Aceh dan KEK Arun di Lhokseumawe.

Menurut Sofyan, jika terpilih untuk kedua kalinya, Jokowi juga akan memperjuangkan Dana Otonomi Khusus Aceh (Doka) yang berakhir 2027 mendatang agar diperpajang kembali. Janji itu, katanya, sudah disampaikan dua kali secara terbuka.

"Saya liat itu adalah janji sebagai calon presiden," ungkap Sofyan.

Untuk memperjangkan Doka, jelas Sofyan, Jokowi harus berbicara dulu dengan DPR.

"Tapi pengalaman selama ini yang tidak dijanjipun dilaksanakan (Jokowi). Kalau melihat track record pak Jokowi banyak sekali inisiatif yang dilakukan," bebernya.

Seperti diketahui, Jokowi kalah di Aceh saat Pemilu 2014 lalu. Jokowi yang berpasangan dengan Jusuf Kall hanya meraih 45.61 persen suara. Sementara rivalnya pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa unggul dengan 54,39 persen suara.


Simak Juga "Saat Jokowi Kenang Kedekatan dan Pengalaman Hidupnya di Aceh":

[Gambas:Video 20detik]

Genjot Suara Jokowi di Aceh, Menteri ATR akan Gerilya di Kampung Halaman

(agse/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed