detikNews
Kamis 04 April 2019, 21:00 WIB

Sergap Terduga Teroris di Bandung, 4 Polisi Terluka Kena Sajam

Audrey Santoso - detikNews
Sergap Terduga Teroris di Bandung, 4 Polisi Terluka Kena Sajam Warga menunjukkan tempat terduga teroris disergap polisi di Batujajar, Bandung Barat, Kamis (4/4/2019). (Yudha Maulana/detikcom)
Jakarta - Empat polisi terluka terkena senjata tajam (sajam) saat menyergap terduga teroris berinisial SHS di Cibungur, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

"Jumlah anggota 4 ya yang terluka pada saat penangkapan. Terluka akibat sajam yang sengaja sudah dipersiapkan pelaku terorisme pada saat dilakukan upaya paksa penangkapan," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Kamis (4/4/2019).





Keempat polisi yang terluka saat ini dirawat di sejumlah rumah sakit di Bandung. Penyergapan terduga teroris ini dilakukan sekitar pukul 07.30 WIB.

"Para pelaku tersebut karena sudah terpapar paham radikal maka melakukan tindakan perlawanan terhadap aparat keamanan," ujar Dedi.





Terduga teroris yang ditangkap di Batujajar, Bandung Barat, merupakan anggota kelompok terduga kelompok teroris A. A sebelumnya ditangkap di Karawang, Jabar, Rabu (3/4).

"Kelompoknya A, salah satu anggota JAD Bandung. Yang ditangkap pertama kali kan WP, lalu A, amirnya, yang cukup berpengaruh. Itu terkait dengan AH yang di Sibolga, mereka terkait dengan pendanaan maupun akan melakukan amaliah itu terkoneksi," sambung Dedi.



(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com