detikNews
Kamis 04 April 2019, 19:36 WIB

Polisi yang Terluka Saat Sergap Terduga Teroris di Bandung Dirawat

Ferdinan - detikNews
Polisi yang Terluka Saat Sergap Terduga Teroris di Bandung Dirawat Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo (Zakia/detikcom)
Jakarta - Ada polisi terluka saat penyergapan terduga teroris berinisial SHS di Cibungur, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Polisi yang terluka sedang menjalani perawatan medis.

"Ya ada (anggota) yang terluka. Sedang dalam perawatan di RS," ujar Karo Penerangan Masyarakat (Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo saat dimintai konfirmasi, Kamis (4/4/2019).

Penyergapan terduga teroris di Bandung Barat dilakukan sekitar pukul 07.30 WIB. Seorang saksi mata, Dar, mengaku melihat ada 3 polisi terluka karena diserang terduga teroris.






Dar mengaku melihat SHS memberontak saat sekelompok polisi tak berseragam menyergapnya. "Kejadiannya begitu cepat, saya melihat tiga orang polisi berdarah, kemudian melihat Pak SHS dimasukkan ke dalam mobil," kata Dar kepada wartawan di lokasi penyergapan.

Polisi belum merilis lengkap penangkapan terduga teroris. Namun penangkapan ini terkait dengan penangkapan WP alias Sahid yang ditangkap di Bandung pada Kamis, 28 Maret, lalu.





Dari penangkapan WP, polisi menangkap A, diduga sebagai pimpinan kelompok. A ditangkap di Karawang, Jabar, pada Rabu (3/4).

Polisi sebelumnya menyebut A diduga terlibat beberapa serangan teror, di antaranya serangan bom di Surabaya dan bom di Polres Surakarta.



Simak juga video Densus 88 Buru Kelompok Teroris JAD Bandung:

[Gambas:Video 20detik]


(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com