DetikNews
Kamis 04 April 2019, 18:57 WIB

Beraksi Lagi, Agustinus Panjat Baliho Cak Imin di Jakpus

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Beraksi Lagi, Agustinus Panjat Baliho Cak Imin di Jakpus Agustinus Woro memanjat baliho di Jakarta Pusat. (Jefrie Nandy Satria/detikcom)
Jakarta - Agustinus Woro, yang biasa memanjat baliho, kembali beraksi. Kali ini dia memanjat baliho bergambar Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di samping kantor PBNU, Senen, Jakarta Pusat. Agustinus disebut sudah berada di atas reklame sejak kemarin.

"Sudah 2 hari (sejak kemarin)," kata salah seorang warga setempat, Maptuhi alias Asep, saat diwawancarai di lokasi, Kamis (4/4/2019).



Asep sendiri bekerja di toko bangunan yang lokasinya persis di dekat baliho yang dipanjat Agustinus. Agustinus memanjat baliho hanya dengan celana pendek tanpa baju. Dia juga membawa bendera Merah Putih.

Menurut keterangan Asep, beberapa anggota kepolisian sempat meninjau lokasi. Saat ini, petugas Satpol PP juga sedang memantau keadaan Agustinus.

Agustinus Woro panjat baliho di Jakarta Pusat.Agustinus Woro memanjat baliho di Jakarta Pusat. (Jefrie Nandy Satria/detikcom)


Pantauan detikcom di lokasi, Agustinus memasang spanduk di atas baliho. "Komnasham RI Sidak Panti Sosial Terburuk Kedoya 1 & Cipayung 2. Panti Porno & Gila...Dan Amoral," demikian tulisan di spanduk yang dibawa Agustinus.

Kepala Satpol PP Jakarta Pusat, Bernard Tambunan, mengatakan personelnya sudah berada di lokasi untuk memantau kondisi Agustinus. Saat ini pihaknya sedang meminta bantuan Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat dan Dinas Sosial DKI.

"Sekarang lagi minta bantuan damkar dan sosial," ujar Bernard saat dihubungi terpisah.

Berdasarkan catatan detikcom, Agustinus sudah beberapa kali melakukan aksi panjat papan reklame. Terakhir, dia memanjat baliho di depan gedung BPJS Ketenagakerjaan, Jalan Gatot Subroto, Semanggi, Jakarta Selatan.

detikcom telah berupaya menghubungi Kepala Humas Dinas Sosial DKI Jakarta Dewi Aryarti Ningrum untuk mengonfirmasi tulisan di spanduk yang dibawa Agustinus. Namun dia mengaku belum bisa berkomentar lebih jauh karena belum menerima laporan soal kejadian ini.
(idn/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed