Keluarga Kaget SHS Ditangkap di Bandung Terkait Kasus Terorisme

Yudha Maulana - detikNews
Kamis, 04 Apr 2019 18:04 WIB
Foto: TKP Penyergapan teroris di Batujajar (Yudha-detik)
Bandung - Keluarga kaget saat mendengar kabar saat SHS diciduk polisi di Kp Cibungur, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat. Keluarga tak menyangka, SHS diduga terlibat kegiatan terorisme.

"Saya kaget mendengarkan info kalau SHS ditangkap, kami juga bingung SHS ditangkap kenapa, kami masih menunggu," ujar adik ipar SHS, kepada detikcom di kediamannya, Kamis (4/4/2019).



Menurut adik ipar, SHS tinggal bersama istri dan keempat anaknya. Ia merasa tidak ada gerak-gerik mencurigakan dari SHS, sehari-hari dia bekerja sebagai tukang kayu.

Pantauan detikcom, sanak saudara dari SHS mulai berdatangan ke rumah orang tua SHS, lokasinya memang berdampingan. Tampak raut kecemasan dari wajah mereka.

Dari informasi yang dihimpun detikcom, saat ini istri dari SHS tengah dibawa pihak kepolisian untuk dimintai keterangannya.

"Kalau lagi kumpul sama keluarga biasa saja, saya tidak tahu kalau SHS suka ikut pertemuan di mana," ucapnya.

Sebelumnya, SHS diamankan petugas setelah melakukan perlawanan terhadap anggota kepolisian. Kejadian itu berlangsung sekitar pukul 07.30 WIB.

Adik ipar mengatakan, pukul 17.30 WIB, kakak kandung SHS masih diperiksa polisi di Polres Cimahi.

Karo Penerangan Masyarakat (Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo membenarkan penangkapan terduga teroris. Tapi polisi belum memberikan informasi rinci termasuk soal anggota polisi yang terluka saat penyergapan.

"Ya ada (anggota) yang terluka," ujar Dedi.




Tonton juga video Densus 88 Buru Kelompok Teroris JAD Bandung:

[Gambas:Video 20detik]

(rvk/fdn)