Prabowo Batal Hadiri Peringatan Isra Mi'raj Bersama Ulama di Aceh

Datuk Haris Molana - detikNews
Kamis, 04 Apr 2019 15:14 WIB
Foto: Peringatan Isra Mi'raj Bersama Ulama di Aceh (Haris-detikcom)
Lhokseumawe - Calon Presiden 02, Prabowo Subianto batal menghadiri peringatan Isra Mi'raj di Aceh Utara, Aceh. Badan Pemenangan Prabowo-Sandi meminta maaf atas pembatalan kehadiran tersebut.

"Kami dari Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi Provinsi Aceh meminta maaf kepada para Ulama, Tengku, masyarakat, partai koalisi, relawan dan ormas atas pembatalan kehadiran Pak Prabowo ke Aceh. Ini karena ada hal teknis penjadwalan kampanye," kata Sekretaris BPN Prabowo-Sandi Provinsi Aceh, Wen Rimba Raya kepada detikcom, Kamis (4/4/2019).



Wen menuturkan seharusnya capres Prabowo akan berkunjung ke Aceh siang ini dalam rangka menghadiri acara peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Dayah Madinatuddiniyah Darul Huda, Paloh Gadeng, Aceh Utara, Aceh. Namun, pihaknya bersama BPN Pusat akan mengatur kembali jadwal Pak Prabowo dalam waktu yang tepat nantinya ke depan untuk hadir ke Aceh menyapa warga.



"Kita akan melakukan penjadwalan ulang nanti agar capres 02, Prabowo Subianto bisa hadir ke Aceh menyapa warga. Untuk acara Isra Mi'raj ini tetap terus dilaksanakan walau Prabowo tidak hadir. BPN Prabowo- Sandi Provinsi Aceh turut hadir dalam acara tersebut," tambah Wen Rimba Raya.

Informasi yang diterima detikcom, sejumlah santri berseragam rapi tampak duduk di tempat telah disediakan panitia. Terlihat juga sejumlah perwakilan dari Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi Provinsi Aceh hadir dalam acara tersebut. Termasuk, sejumlah ulama kharismatik Aceh.



(rvk/asp)