Prabowo Sakit, Batal Hadiri Kampanye Akbar di Pangkalpinang

Deni Wahyono - detikNews
Kamis, 04 Apr 2019 13:29 WIB
Hashim saat kampanye di Pangkalpinang. (Deny/detikcom)
Pangkalpinang - Calon presiden Prabowo Subianto batal menghadiri kampanye akbar yang digelar di lapangan Bola Pasir Putih Kota Pangkalpinang, Pulau Bangka. Capres nomor urut 02 itu tidak bisa datang di kampanye akbar karena sakit.

"Bapak Prabowo berhalangan hadir karena sakit," jelas Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo saat melakukan orasi di depan masyarakat, di Pangkalpinang, Babel, Kamis (4/4/2019).


Meskipun Prabowo tidak bisa menghadiri kampanye akbar di Kota Pangkalpinang, Hashim tetap mengingatkan kepada pendukung paslon 02, agar tidak lupa mencoblos Prabowo 17 April mendatang.

Dalam orasinya, Hashim juga menyinggung pada kepemimpinan sekarang, bahwa harga sembako, listrik, dan biaya pendidikan mahal.

"Prabowo-Sandi berjanji akan menurunkan harga makanan dan sembako, menurunkan harga listrik, telur, daging ayam dan sapi, biaya pengobatan dan pendidikan, serta akan menciptakan lapangan kerja se-Indonesia, termasuk kaum milenial," sebutnya dalam orasi.

Pantauan detikcom, Kamis (4/4) masa pendukung capres dan cawapres Prabowo-Sandi mulai berkumpul sejak pukul 08.30 WIB.

Dengan membawa bendera dari beberapa partai pengusung massa cukup antusias meski di bawah terik matahari demi menghindari kampanye akbar Prabowo-Sandi.

Menurut jadwal, pada kampanye akbar Prabowo-Sandi akan dihadiri sekitar 10 ribu kader dan partisipan pendukung capres 02.


Saksikan juga video 'Prabowo ke Relawan: Jaga TPS, Jangan Sampai Hantu dan Tuyul Milih!':

[Gambas:Video 20detik]

(rvk/asp)