Surya Paloh Targetkan NasDem Raup 6 Kursi DPR dari Sumut

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 03 Apr 2019 17:12 WIB
Foto: Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh melantik pengurus DPD NasDem Kabupaten Deli Serdang, Sumut. (Dok NasDem)
Medan - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh melantik pengurus DPD NasDem Kabupaten Deli Serdang, Sumut. Paloh menargetkan NasDem meraup 6 kursi DPR RI dari Sumut.

Surya Paloh tiba di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (3/4/2019). Dia didampingi oleh Ketua Umum Garda Pemuda NasDem Prananda Surya Paloh (PSP) dan beberapa fungsionaris DPP NasDem.


Setibanya di Medan, rombongan Surya Paloh mengawali agenda safari politiknya dengan melantik pengurus DPD NasDem Kabupaten Deli Serdang, Sumut. Dia mengungkapkan, kepengurusan yang baru dilantik menandakan NasDem sudah mulai melakukan pergerakan di Deli Serdang.

"Saya yakin dan percaya tidak ada satupun kader Partai NasDem yang tidak tergerak hatinya dengan kesiapan yang penuh di TPS pada 17 April," ujar Surya Paloh dalam keterangan tertulisnya.

Surya Paloh juga mendorong agar kader NasDem Deli Serdang bersama-sama memenangkan capres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin. Dia menekankan kemenangan Jokowi-Amin merupakan hal utama disamping memenangi Pileg.

"Misi besar kita adalah membawa gerakan perubahan di mana saja dimulai perubahan pola pikir sebagai seorang individu kita mau melakukan perubahan kebiasaan yang menurut kita harus kita tinggalkan," paparnya.

Surya Paloh Targetkan NasDem Raup 6 Kursi DPR dari SumutFoto: Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh melantik pengurus DPD NasDem Kabupaten Deli Serdang, Sumut. (Dok NasDem)

Menurut Surya Paloh, Sumut menjadi wilayah yang cukup penting bagi NasDem pada 17 April mendatang. NasDem menargetkan dapat 6 kursi DPR-RI dari Sumut. Surya berharap kepengurusan DPD NasDem Deli Serdang yang baru dilantik dapat berkontribusi mewujudkan target tersebut.

"Dari 17 April NasDem menargetkan 6 kursi sebagian adalah tanggung jawab Sumut, saya berharap optimal," tuturnya.

Adapun susunan pengurus DPD NasDem Kabupaten Serdang yang baru dilantik yaitu diketuai oleh M Ali Yusuf Siregar, Kuzu Tarigan sebagai sekretaris, dan Nusantara Tarigan Silangit sebagai bendahara.

Ali yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Deli Serdang berharap pengurus DPD NasDem Kabupaten Deli Serdang dapat bergerak efektif untuk berjuang bersama memenangkan NasDem khususnya di Provinsi Sumut.

Hal itu dilakukan agar NasDem mampu mencapai target perolehan kursi mulai dari tingkat DPRD Kabupaten Kota, DPRD Provinsi, dan DPR-RI.

"Saya percaya yang sudah terpilih Sekarang adalah putra-putri yang terbaik dari kabupaten Deli Serdang. Kami mengharapkan kerja sama yang baik, baik kepada pemerintah maupun kepada organisasi parpol lainnya untuk berpikir bagaimana ke depan harus lebih baik lagi," paparnya.


Setelah melantik pengurus NasDem, Surya Paloh akan melakukan pertemuan dengan masyarakat Solidaritas Tionghoa Indonesia di Gedung Tiara Convention Center (TCC) Medan. Surya Paloh akan memimpin kampanye akbar rapat umum di Lapangan Gajah Mada Medan, pada Kamis (4/4). (idh/idh)