Dilempar Batu, Kaca Jendela KRL Maja-Tanah Abang Pecah

Dilempar Batu, Kaca Jendela KRL Maja-Tanah Abang Pecah

Tsarina Maharani - detikNews
Selasa, 02 Apr 2019 23:13 WIB
Jendela KRL relasi Maja-Tanah Abang pecah dilempar batu (Tsarina Maharani/detikcom)
Jendela KRL relasi Maja-Tanah Abang pecah dilempar batu (Tsarina Maharani/detikcom)
Jakarta - Sebuah jendela KRL relasi Maja-Tanah Abang pecah akibat dilempar batu. Tidak ada korban akibat peristiwa tersebut.

Menurut keterangan yang dihimpun detikcom, Selasa (2/4/2019), pelemparan batu itu terjadi saat KRL memasuki Stasiun Kebayoran sekitar pukul 22.30 WIB. Jendela KRL yang pecah itu tepat berada di salah satu deretan bangku prioritas di salah satu gerbong.


Batu yang dilemparkan itu mengenai kaca dan jatuh ke lantai kereta. Salah satu petugas KRL mengatakan tidak ada penumpang yang duduk di bangku tersebut saat peristiwa terjadi.

Batu yang dilempar ke KRLBatu yang dilempar ke KRL (Tsarina Maharani/detikcom)

"Lagi nggak ada yang duduk di situ," kata petugas di lokasi.


Berdasarkan pantauan di lokasi, batu yang dilemparkan sebesar genggaman tangan. Hanya ada satu batu yang dilemparkan.

Saat ini petugas telah menangani jendela KRL yang pecah. Serpihan kaca telah dibereskan. Jendela sementara ditutup dengan tirai yang direkatkan dengan lakban hitam.


Kaca yang pecah ditutup petugasKaca yang pecah ditutup petugas (Tsarina Maharani/detikcom)

Peristiwa ini sudah terjadi beberapa kali. PT KCI terus meminta masyarakat tidak melakukan vandalisme dalam bentuk apa pun terhadap KRL. Sebab, perbuatan tersebut berdampak pada pelayanan terhadap penumpang KRL.

PT KCI rutin melakukan pencegahan melalui patroli maupun sosialisasi ke berbagai lokasi yang rawan pelemparan KRL. Dalam setiap sosialisasi ini, petugas menyampaikan berbagai bahaya dan kerugian yang ditimbulkan akibat tindakan vandalisme terhadap KRL. (tsa/jbr)